PSG Resmi Transfer Lucas Hernandez dari Bayern Munchen

Lucas Hernandez memegang seragam Paris Saint Germain bertuliskan 2028 pada sesi perkenalan pemain baru di Paris, Minggu (9/7/2023) waktu setempat (Foto: psg.fr/ist)
Lucas Hernandez memegang seragam Paris Saint Germain bertuliskan 2028 pada sesi perkenalan pemain baru di Paris, Minggu (9/7/2023) waktu setempat (Foto: psg.fr/ist)

TENTANGKEPRI.COM – Paris Saint-Germain (PSG) terus memperkuat timnya dengan mendapatkan amunisi baru untuk musim 2023-2024. Les Parisien resmi mendapatkan bek Timnas Prancis, Lucas Hernandez dari Bayern Munich pada bursa transfer musim panas ini.

PSG mengumumkan rekrutan anyarnya itu pada, Minggu (9/67/2023) waktu setempat. Lucas Hernandez telah menandatangani kontrak selama lima tahun yang membuatnya bertahan di Parc des Prince sampai 2028.

“Paris Saint-Germain dengan bangga mengumumkan kedatangan Lucas Hernandez. Pemain internasional Perancis itu telah menandatangani kontrak lima tahun dengan klub,” demikian keterangan resmi PSG.

BACA JUGA:  Netizen Terkait Tiket Pertandingan Timnas Argentina vs Indonesia Ludes 2 Menit: Di Luar Nalar

Lucas Hernandez menyebut, sangat antusias bergabung dengan PSG. Sebagai pria yang lahir di Prancis, ia telah menunggu momen untuk bisa bergabung dengan klub raksasa asal kota Paris itu.

“Saya merasakan sangat gembira! Saya sudah lama menunggu untuk bergabung dengan PSG, akhirnya terjadi. Ini adalah hari yang sangat istimewa bagi saya dan sangat senang berada di sini,” kata Lucas Hernandez, yang dikutip dari situs resmi PSG.

Meski tak disebutkan secara rinci, tetapi media-media Eropa mengklaim, PSG harus merogoh kocek senilai 50 juta euro untuk memboyong Hernandez ke Parc des Princes. PSG mendatangkan Lucas Hernandez untuk menggantikan Sergio Ramos yang dilepas. 

BACA JUGA:  Liga Spanyol: Barcelona Menang 1-0 atas Atletico Madrid

Lucas Hernandez menjadi rekrutan keempat PSG pada bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya, PSG memastikan kedatangan Marco Asensio, Milan Skriniar, Lee Kang-in, dan Maniel Ugarte.

Dengan gabung PSG, Lucas Hernandez juga akan mencicipi kompetisi negeri kelahirannya untuk kali pertama. Meski lahir di Marseille, Perancis, kakak Theo Hernandez itu justru memulai karier profesional di Spanyol bersama Atletico Madrid.

BACA JUGA:  Liga Europa: Liverpool Menang 3-0 atas LASK

Setelah itu, Lucas Hernandez bergabung dengan Bayern Munchen pada 2019 lalu. Kakak Theo Hernandez itu pun menjadi andalan di lini belakang Bayern.

Lucas Hernandez sukses mempersembahkan sederet trofi bergengsi bagi Bayern Munchen. Mulai dari Bundesliga, DFB Pokal, Liga Champions, Piala Super Eropa, hingga Piala Dunia Antarklub.

Prestasi Lucas Hernandez di level internasional juga impresif. Ia menjadi anggota skuad Prancis kala menjadi juara Piala Dunia 2018 dan UEFA Nations League 2021.(*)