De Bruyne Sanjung Bruno Fernandes seperti Mesin

Bruno Fernandes disebut sebagai mesin kreativitas oleh Kevin de Bruyne. (Foto: Peter Powell - Pool/Getty Images)
Bruno Fernandes disebut sebagai mesin kreativitas oleh Kevin de Bruyne. (Foto: Peter Powell - Pool/Getty Images)

TENTANGKEPRI.COM – Pemain Manchester City, Kevin De Bruyne, memberi pujian untuk bintang Manchester United, Bruno Fernandes. Pemain Portugal itu disebut layaknya mesin soal kreativitas.
Di skuad Man City, De Bruyne merupakan otak permainan tim. Dalam kariernya di Liga Inggris bersama Man City, De Bruyne sudah bermain sebanyak 358 pertandingan.

Dengan jumlah pertandingan itu, De Bruyne memberi kontribusi sebanyak 96 gol. Soal assist, pemain asal Belgia itu sudah mencetak 153 assist.

BACA JUGA:  Everton Jadi Tameng Premier League Sebelum Lawan Manchester City?

Bruno Fernandes datang ke MU sejak Januari 2020. Sejak itu, pemain 28 tahun itu membukukan sebanyak 65 gol dan 55 assist.

De Bruyne mengamati beberapa playmaker lain di Premier League. Bruno Fernandes dibandingkan dengan James Maddison dan Martin Odegaard.

BACA JUGA:  Xavi Hernandez Tolak Kepulangan Neymar ke Barcelona

“Saya pikir dia adalah mesin yang kreatif, secara umum. Odegaard sangat kreatif tapi sedikit lebih terkontrol. Maddison juga sangat kreatif tapi saya harus melihat lebih darinya saat memperkuat tim besar,” kata De Bruyne di Sky Sports.

Baca juga:
Man City Berpacu dengan Waktu Dapatkan Pelapis De Bruyne
“Dia (Fernandes) sudah melakukannya sejak lama. Odegaard luar biasa tahun lalu, tapi jelas dua lebih muda jadi itu satu perbedaannya,” kata dia menambahkan.

BACA JUGA:  Marcus Rashford Sulit Bobol Gawang Everton, Puasa Gol Berlanjut?

Di Liga Inggris musim ini, Bruno Fernandes sudah bermain tiga kali untuk MU. Dia memberi kontribusi sebanyak satu gol dan satu assist untuk tim Manchester merah.(*)