Tinggalkan Manchester City, Joao Cancelo Resmi Gabung Barcelona

Joao Cancelo saat masih membela Manchester City pada laga lanjutan LIga Primer Inggris 2022-2023. (Foto: mancity.com/ist)
Joao Cancelo saat masih membela Manchester City pada laga lanjutan LIga Primer Inggris 2022-2023. (Foto: mancity.com/ist)

TENTANGKEPRI.COM – dikabarkan sudah mencapai kesepakatan personal dengan Barcelona. Kini, juara La Liga musim lalu itu sedang menegosiasikan mahar transfer sang bek dengan Manchester City.

Pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano, Kamis (3/8/2023) melaporkan bahwa Barca telah menyetujui persyaratan kontrak dengan pemain berusia 29 tahun itu. Kini Barcelona tinggal menuntaskan satu langkah lagi, mereka harus mencapai kesepakatan dengan pihak Manchester City sebagai pemilik sang pemain.

“Joao Cancelo telah menyetujui persyaratan pribadi dengan Barça, ia menginginkan kepindahan dan Xavi menginginkannya sejak Januari sebagai target prioritas. Pembicaraan sekarang sedang berlangsung dengan Manchester City mengenai struktur kesepakatan,” kata Fabrizio Romano dilansir dari Twitter pribadinya.

BACA JUGA:  Barcelona Idamkan Brozovic, tapi Ogah Saingan dengan Klub Arab Saudi

“Rencana Barca terungkap pada hari Minggu. Mereka akan menggunakan sebagian dari anggaran Dembele untuk mencoba lagi untuk mendatangkan Cancelo.”

Kabarnya, Manchester City mematok harga sebesar 50 juta euro atau sebesar Rp829 untuk tim yang datangkan Joao Cancelo. Barcelona sebenarnya tidak bisa memenuhi permintaan Manchester City.

BACA JUGA:  Nex Parabola Resmi Pemegang Hak Siar Piala Dunia U-17 2023

Tapi dengan potensi penjualan Ousmane Dembele ke Paris Saint-Germain (PSG). Barcelona kini diharapkan punya uang untuk mengamankan jasa Joao Cancelo setelah menjual Ousmane Dembele.

Barcelona memang sangat membutuhkan jasa Joao Cancelo. Dengan kedatangan Joao Cancelo, posisi bek kanan Barcelona akhirnya bakal terisi dengan pemain bintang.

Mantan bintang Benfica dan Juventus itu telah tampil apik untuk City di pramusim. Namun, ia tidak akan memiliki masa depan jangka panjang di Stadion Etihad setelah dipindahkan ke Jerman oleh pelatih Pep Guardiola di jendela musim dingin.

BACA JUGA:  Didekati PSG, Inter Milan Resmi Lepas Milan Skriniar

Kehebatan Cancelo tentu saja tak perlu diragukan lagi sebab ia sudah mengoleksi 9 gol dan 22 asissts dari semua kompetisi bersama The Citizens. Sang pemain turut membantu Man City meraih 3 trofi Liga Inggris, 1 Piala FA, dan 2 Piala Liga Inggris sejak dibeli dari Juventus pada bursa transfer musim panas 2019 lalu.(*)