Liverpool Ingin Rekrut Gelandang RB Leipzig Dominik Szoboszlai

Pemain RB Leipzig Dominik Szoboszlai.
Pemain RB Leipzig Dominik Szoboszlai.

TENTANGKEPRI.COM – Liverpool terus memperkuat skuadnya untuk musim 2023/2024. The Reds lagi menjajaki peluang merekrut pemain RB Leipzig Dominik Szoboszlai.

Liverpool sejauh ini baru mendatangkan Alexis Mac Allister dari Brighton & Hove Albion dengan banderol 35 juta paun. Dengan misi bangkit musim depan, tentu saja Mac Allister tidak cukup.

Sebab, masih ada sekitar 3-4 pemain dibutuhkan Liverpool untuk meremajakan skuadnya, terutama di lini tengah setelah melepas tiga gelandang.

BACA JUGA:  Liga Spanyol: Real Madrid Menang 2-0 atas Getafe

Sampai saat ini Liverpool baru dikaitkan dengan sejumlah nama seperti Romeo Lavia, Khepren Thuram, dan Manu Kone. Sayangnya, belum ada langkah serius untuk mendatangkan salah satunya.

Kini muncul lagi nama baru yang dikaitkan dengan Liverpool, yakni Dominik Szoboszlai yang bermain di RB Leipzig. Pemain berposisi gelandang serang itu jadi incaran terbaru manajer Juergen Klopp.

Dikutip The Athletic, Liverpool ingin mendatangkan Szoboszlai mengingat dia punya klausul penebusan 70 juta euro (60 juta paun) yang akan habis 30 Juni. Setelah itu, Leipzig bebas menentukan harga.

Perwakilan Liverpool disebut sudah bertemu dengan agen Szoboszlai untuk membicarakan kepindahannya.

Dengan kebutuhan pemain tengah baru, maka Szoboszlai dianggap cocok untuk Liverpool. Selain bisa bermain di posisi nomor delapan atau 10, Szoboszlai juga mahir bermain sebagai nomor enam.

Gelandang asal Hongaria itu mencetak 10 gol dan 13 assist dari 46 laga musim lalu. Sejak memperkuat RB Leipzig pada 2021, Szoboszlai punya 20 gol dan 22 assist dari 91 laga.

Liverpool harus bergerak cepat jika ingin mendatangkan Dominik Szoboszlai. Selain tenggat, ada juga Newcastle United yang juga tertarik memboyongnya.

Liverpool bisa saja menggunakan Fabio Carvalho sebagai alat tawar agar RB Leipzig mau melepas Szoboszlai. Sebab klub Jerman itu belum lama ini mengajukan proposal peminjaman Carvalho.(*)

BACA JUGA:  Marcus Rashford Sulit Bobol Gawang Everton, Puasa Gol Berlanjut?