Cedera ACL, David Silva Putuskan ‘Gantung Sepatu’

Gelandang serang senior Spanyol, David Silva
Gelandang serang senior Spanyol, David Silva

TENTANGKEPRI.COM –  Gelandang serang senior Spanyol, David Silva akhirnya memutuskan ‘gantung sepatu’ diusia 37 tahun. Gelandang Real Sociedad pensiun dini karena tidak kuat menahan cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL).

“Pada hari ini, saya mengucapkan selamat tinggal kepada sesuatu yang telah seumur hidup saya dedikasikan. Hari ini, saya mengucapkan selamat tinggal kepada semua kolega, yang telah menjadi keluarga buat saya,” kata Silva dalan video tersebut, Jumat (28/7/2023).

BACA JUGA:  Liga Spanyol: Real Madrid Menang 2-0 atas Getafe

Silva pun turut menyebut beberapa sahabatnya, seperti Ches (Valencia), Armeros (Eibar), Celtinas (Celta Vigo), Citizens (Manchester City). Kemudian,  Txuri Urdines (Real Sociedad).

“Terima kasih. Telah membuat saya merasa berada di rumah,” ucap Silva.

Diketahui, Silva mengawali karir sepak bola internsionalnya melalui tim junior Valencia. Kemudian, Silva sempat melakoni masa peminjaman di klub Eibar dan Celta Vigo.

BACA JUGA:  Manchester United vs Everton: Andre Onana- Luke Shaw Fit, Hojlund-Mount Masih Dipantau

Silva memperkuat di tim utama Los Che, (julukan Valencia) pada awal musim 2006/2007. Di Valensia pada musim itu, Silva bersama David Vila, berhasil menyabet gelar Copa del Rey musim 2007/2008.

Lalu, awal musim 2010/2011, Silva meninggalkan Valencia dan hijrah ke Manchester City. Silva menjadi salah satu pemain bintang yang didatangkan pada era awal masuknya investasi Abu Dhabi di Manchester City.

BACA JUGA:  Liga Spanyol: Atletico Madrid Menang 3-1 Atas Villarreal

Di The Citizens, Silva mampu mematri nama besar. Silva menjadi salah satu pemberi assist terbanyak dalam sejarah klub.

Pada musim 2011/2012, Silva tercatat mencetak 17 assist di Liga Premier League Inggris. Torehan ini menempatkan Silva sebagai pemberi assist terbanyak di Liga Inggris.(*)