Lapangan Ditutup Kain Hitam, Media Argentina Dibuat Penasaran

Suasana latihan Timnas Indonesia di Lapangan A, Senayan, Jakarta, Kamis (15/6/2023). Terlihat, pembatas lapangan ditutupi kain hitam tinggi beberapa meter. (Foto: Istimewa)
Suasana latihan Timnas Indonesia di Lapangan A, Senayan, Jakarta, Kamis (15/6/2023). Terlihat, pembatas lapangan ditutupi kain hitam tinggi beberapa meter. (Foto: Istimewa)

TENTANGKEPRI.COM – Laga persahabatan FIFA Matchday Indonesia vs Argentina sampai disorot media Internasioal. Bahkan, media kenamaan Argentina yakni Ole, penasaran akan stadion tempat bertanding Skuad Tango di Indonesia.

Tidak hanya tempat bertanding, Media Ole terus mencari informasi, terkait latihan tertutup yang dilakukan Timnas Indonesia. Terlebih, sekeliling lapangan tempat Skuad Garuda latihan ditutupi kain hitam dengan tinggi beberapa meter.

BACA JUGA:  Liga Spanyol: Barcelona Menang 1-0 atas Atletico Madrid

“Dalam latihan, Shin Tae-yong, pelatih tim rival, menutupi propertinya (lapangan) dengan kanvas hitam. Penasaran, tentu saja, mengingat ini hanya sebuah pertandingan persahabatan,” kata Media Ole dalam judul berita ‘insolito’ atau tidak biasa, dikutip Sabtu (17/6/2023).

Bahkan, media tersebut terheran-heran, sesi latihan Timnas Indonesia sampai dijaga pria berbadan kekar. Diketahui, Shin Tae-yong (STY) memimpin latihan timnas Indonesia di Lapangan A, Senayan, Jakarta, Kamis (15/6/2023).

BACA JUGA:  Terlibat Skandal Judi, Sandro Tonali Diskors 10 Bulan

Dalam pengakuannya, STY meminta menutup sekeliling lapangan dengan kain hitam. Ia ingin Skuad Garuda fokus selama latihan dan pemberian materi.

“Itu permintaan saya, Dari sekarang, kita ada perubahan dari latihan, harus lebih fokus. Kalau enggak ketutup, pasti fokus menurun,” kata STY.

BACA JUGA:  Klasemen Liga Inggris: Liverpool di Puncak

Dalam menghadapi Argentina, kata STY, Indonesia harus memperkuat mental dan fisik para pemainnya. Terlebih, Argentina adalah tim nomor satu dunia, sedangkan Indonesia peringkat ke-149 daftar FIFA.

“Seperti yang kita tahu, Argentina memang tim terbaik di dunia. makanya ini dalam persiapan terpenting dari pemain sendiri,” ucap STY.(*)

Sumber:rri.co.id