Manchester City Berhasil Juara Liga Inggris 2023/2024

BATAM, TENTANGKEPRI. COM – Manchester City berhasil menjadi juara Liga Inggris setelah meraih kemenangan atas West Ham United dalam laga terakhir Premier League di Stadion Etihad, Minggu (19/5).

Man City hanya membutuhkan waktu kurang dari 90 detik untuk membuka keunggulan. Phil Foden mencetak gol setelah menerima umpan dari Bernardo Silva, membuat penjaga gawang West Ham, Alphonse Areola, tak berdaya.

Setelah memimpin 1-0, serangan Man City tidak mengendur. Kevin De Bruyne dan rekan-rekannya terus mengurung pertahanan West Ham.

BACA JUGA:  Liga Inggris: Tottenham Hotspur Menang 2-1 atas Everton

Foden kemudian mencetak gol kedua bagi Manchester City setelah memanfaatkan umpan dari Jeremy Doku pada menit ke-18.

The Citizens terus mendominasi pertandingan, namun tidak berhasil menambah gol lagi. Peluang yang didapatkan oleh Erling Haaland, Doku, dan Rodri tidak bisa diselesaikan dengan baik.

Saat Man City mengalami kesulitan menambah gol, West Ham mengejutkan dengan sebuah gol salto dari Mohammed Kudus. Gol ini memperkecil jarak dan cukup mengancam Man City karena hasil seri bisa merusak impian mereka meraih gelar juara.

Di saat yang hampir bersamaan, Arsenal juga mencetak gol melalui Takehiro Tomiyasu yang menyamakan kedudukan setelah sebelumnya gawang The Gunners dibobol oleh Idrissa Gueye.

BACA JUGA:  Chelsea Tawar Striker Sporting Viktor Gyokeres Rp 1,4 Triliun

Memasuki babak kedua, Man City berupaya menambah gol lagi. Gaya permainan khas Man City di bawah arahan Guardiola terus diperagakan. Gol tambahan akhirnya hadir pada menit ke-59. Rodri menyelesaikan umpan dari Silva dengan baik, membuat Man City memimpin 3-1.

Keunggulan dua gol membuat Man City berada di zona nyaman. Meskipun demikian, mereka tetap berhati-hati dan terus mendominasi penguasaan bola agar West Ham tidak mencetak gol yang bisa mengancam impian mereka mengangkat trofi.

BACA JUGA:  Pep Guardiola Ingin Walker dan Bernardo Silva Bertahan di Manchester City

Pada menit ke-88, gol Tomas Soucek untuk West Ham dianulir karena handsball.

Man City tetap memimpin 3-1 dan skor tidak berubah hingga wasit meniup peluit panjang. Di laga lain, Arsenal menang 2-1 atas Everton.

Man City pun memastikan diri berada di puncak klasemen dengan 91 poin, unggul dua poin atas Arsenal. (*)