Lionel Scaloni Setuju Messi Tak Ikut ke Indonesia

Pelatih timnas Argentina Lionel Scalon setuju Lionel Messi tidak ikut skuad Tim Tango ke Indonesia untuk pertandingan uji coba pada Senin (19/6).
Pelatih timnas Argentina Lionel Scalon setuju Lionel Messi tidak ikut skuad Tim Tango ke Indonesia untuk pertandingan uji coba pada Senin (19/6).

TENTANGKEPRI.COM – Pelatih timnas Argentina Lionel Scalon setuju Lionel Messi tidak ikut skuad Tim Tango ke Indonesia untuk pertandingan uji coba pada Senin (19/6).

Kabar Messi tak akan masuk lawatan La Albiceleste sudah menyebar sejak akhir pekan lalu. Informasi tersebut dibagikan jurnalis-jurnalis Argentina yang kini sedang berada di Beijing, China, tempat laga melawan Australia.

“Sesuai kesepakatan dengan Lionel Scaloni dan staf kepelatihan, kapten juara dunia itu [Messi] tidak akan memainkan laga kedua melawan Indonesia di Jakarta,” tulis El Destape, media Argentina.

Diterangkan pula bahwa Messi akan bertanding melawan Australia di China pada Kamis (15/6). Setelah itu pemain berjulukan La Pulga ini akan berlibur sambil mengurus dokumen kepindahan ke Inter Miami CF di Amerika Serikat.

Messi akan membela Inter Miami setelah kontraknya di Paris Saint-Germain (PSG) habis. Karenanya penyerang 35 tahun perlu mengurus sejumlah dokumen untuk tinggal dan bekerja di negeri Paman Sam tersebut.

Berdasarkan klaim Gaston Edul, jurnalis Tyc Sports yang berada di Beijing, Messi disetujui untuk meninggalkan skuad lebih awal tanpa harus ke Jakarta, karena poin dari pertandingan melawan Indonesia tidak begitu krusial.

Tanpa Messi, Argentina diyakini akan tetap bisa meraih kemenangan di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Senin (19/6). Ini tak lain karena kualitas permainan Indonesia yang jauh di bawah. Saat ini Indonesia berada di peringkat ke-149 FIFA, sementara Argentina nomor satu dunia.

Sebelum melawan Argentina, tim Merah Putih akan berduel dengan Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/6) malam.(*)

BACA JUGA:  Inter Miami Tantang Al-Nassr, Hadirkan Lionel Messi Vs Ronaldo