Tinggalkan MU, Van de Beek Gabung Real Sociedad

Gelandang Manchester United, Donny van de Beek merayakan golnya ke gawang Lyon pada laga pramusim 2023 di Murrayfield Stadium, Rabu (19/7/2023) (Foto: manutd.com/ist)
Gelandang Manchester United, Donny van de Beek merayakan golnya ke gawang Lyon pada laga pramusim 2023 di Murrayfield Stadium, Rabu (19/7/2023) (Foto: manutd.com/ist)

TENTANGKEPRI.COM – Donny van de Beek segera angkat kaki dari Manchester United pada bursa transfer musim panas 2023. Dalam beberapa hari ke depan, gelandang berpaspor Belanda tersebut akan segera mendapatkan klub baru.

BBC Sports, Senin (7/8/2023) mengkonfirmasi, sang gelandang akan segera hengkang dari Old Trafford dalam waktu dekat. Pelabuhan karier Donny van de Beek selanjutnya kabarnya merupakan klub asal Spanyol yaitu Real Sociedad.

Laporan yang sama mengklaim, sang pemain dan Sociedad telah rutin melakukan komunikasi terkait transfer sang pemain. Selain itu Van De Beek juga diproyeksikan oleh Sociedad untuk menggantikan posisi David Silva yang telah memutuskan untuk pensiun.

BACA JUGA:  Pemain Timnas Argentina, Rodriguez Bagikan Foto Liburan di Bali-Lombok

Van de Beek tertarik untuk pindah ke Sociedad karena mereka menjanjikan jam bermain reguler untuk sang pemain. Jadi ia optimistis pindah ke Sociedad adalah opsi terbaik baik kariernya di saat ini.

Sociedad sendiri dilaporkan sangat serius ingin mengamankan jasa Van de Beek. Mereka dilaporkan sudah menjalin komunikasi yang intens dengan Manchester United selaku klub yang memilikinya saat ini.

Sociedad berencana untuk meminjam sang gelandang selama satu musim terlebih dahulu. Nantinya ada klausul pembelian permanen dengan nominal sekitar 10 juta Euro.

BACA JUGA:  Ribuan Tiket Pertandingan Timnas Indonesia vs Argentina Habis Terjual

MU dan Sociedad diberitakan masih akan menegosiasikan mengenai nilai tersebut. Namun kedua pihak optimistis bahwa kesepakatan kedua tim bisa tercapai.

Pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano, Senin (7/8/2023) mengatakan, mantan gelandang Ajax Amsterdam itu bisa berlabuh ke Sociedad antara waktu tujuh sampai 10 hari. Hanya saja, Real Sociedad ingin meminjam Donny van de Beek terlebih dahulu sembari menyertakan klausul opsi beli di musim depan.

Kepindahan Donny van de Beek ini kiranya bisa menjadi kunci Manchester United menggaet Sofyan Amrabat dari Fiorentina pada bursa transfer musim panas 2023 ini. Demi menggaet Sofyan Amrabat dari Fiorentina di bursa transfer musim panas 2023, Manchester United setidaknya harus mendepak beberapa gelandangnya dahulu.

BACA JUGA:  Liga Champions: Bayern Muenchen Menang 1-0 atas Manchestser United 

Selain Donny van de Beek yang akan dioper ke Real Sociedad, Fred pun juga dikabarkan akan segera diusir oleh Manchester United pada bursa transfer musim panas 2023. Dengan selesainya kepindahan Van de Beek nanti, Man United secara tak langsung juga akan mendapaktan lampu hijau untuk menggaet Amrabat.