Sergio Busquets Resmi Susul Lionel Messi ke Inter Miami

Sergio Busquets (tengah kiri) bersama pemilik klub Inter Miami, Jorge Mas (tengah kanan) salam acara perkenalan pemain baru di DRV PNK Stadium, Minggu (16/7/2023) waktu setempat. (Foto: Inter Miami/ist)
Sergio Busquets (tengah kiri) bersama pemilik klub Inter Miami, Jorge Mas (tengah kanan) salam acara perkenalan pemain baru di DRV PNK Stadium, Minggu (16/7/2023) waktu setempat. (Foto: Inter Miami/ist)

TENTANGKEPRI.COM – Gelandang asal Spanyol, Sergio Busquets resmi bergabung dengan Inter Miami. Pemain legendaris Barcelona itu menandatangani kontrak dua tahun dengan klub MLS itu yang akan membuatnya bertahan di Florida hingga 2025.

Sergio Busquets meninggalkan klub masa kecilnya, Barcelona, setelah 18 tahun sarat trofi pada akhir musim lalu. Kini akan bereuni dengan mantan rekan setimnya, Lionel Messi, di DRV PNK Stadium.

Busquest diperkenalkan ke publik melalui Instagram resmi @intermiamicf pada Minggu (16/7/2023) waktu setempat. Gelandang asal Spanyol tersebut dikontrak selama 2 musim yakni sampai 2025.

BACA JUGA:  Solskjaer Akui Manchester United Salah Ambil Keputusan Pulangkan Ronaldo

“Saya senang menyambut Sergio Busquets ke Inter Miami, Sejak awal kami telah bersiap untuk membawa beberapa pemain terbaik dunia membela tim ini,” tulis pernyataan resmi Inter Miami. 

Busquest diharapkan segera bergabung dalam beberapa hari kedepan. Ia bersama Messi dijadwalkan dapat bermain bersama pada 21 Juli mendatang di Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat. 

“Ini adalah kesempatan baru bagi saya, bergabung bersama Inter Miami menjadi salah satu kebanggaan. Klub ini mempunyai ambisius yang besar dengan visi misinya,” kata Busquest dalam situs resmi klub.

BACA JUGA:  Berikut 10 Tim yang Sudah Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions

“Saya terkesan dengan klub ketika saya datang bersama Barcelona tahun lalu dan sekarang saya merasa senang dan siap untuk mewakili klub secara langsung. Saya tidak sabar untuk membantu membawa kesuksesan yang diidamkan klub yang ambisius ini.”

Pemilik Inter Miami, Jorge Mas, sangat senang menyambut kedatangan Busquets ke timnya. Reputasi dan kemampuan sang pemain diharapkan bisa meningkatkan prestasi Inter Miami di masa mendatang.

“Saya sangat senang menyambut Sergio Busquets ke Inter Miami. Sejak hari pertama, kami telah menetapkan untuk membawa para pemain terbaik dunia ke Inter Miami. Reputasi Sergio sudah cukup membuktikannya.”

BACA JUGA:  Neymar Dicap Pemain Cengeng

Sebelum bergabung dengan Inter Miami, Busquest telah menghabiskan seluruh karirnya di Spanyol bersama Barcelona. Menjadi punggawa Barca selama 15 tahun, ia mempersembahkan 9 gelar La Liga dan 3 trofi Liga Champions.

Selama berkostum Blaugrana, Busquets tercatat memainkan 718 pertandingan di semua kompetisi. Pemain berusia 34 tahun itu turut menyumbang 18 gol dan 40 assist.

Busquets akan bersatu kembali dengan Lionel Messi di Inter Miami. La Pulga sudah lebih dahulu mengumumkan kepindahannya ke klub yang dimiliki oleh David Beckham itu.(*)