Sudah Berdamai, Mbappe Kembali ke Tim Utama PSG

Kylian Mbappe
Kylian Mbappe

TENTANGKEPRI.COM –  Kylian Mbappe kembali masuk skuad utama Paris Saint-Germain (PSG) saat latihan tim di Paris pada Minggu (13/8/2023). Kedua belah pihak dilaporkan telah berdamai dan klub tidak lagi membekukan sang bintang dalam skuad mereka.

Kepastian ini diumumkan PSG melalui laman resmi mereka pada Minggu (13/8/2023). PSG dan Mbappe disebutkan telah berdiskusi dan hasilnya bintang asal Prancis itu diperbolehkan untuk kembali bergabung dengan tim utama.

BACA JUGA:  Liga Inggris Malam Ini: Manchester City vs Liverpool

“Setelah melalui diskusi yang konstruktif dan positif antara PSG dan Kylian Mbappe sebelum laga kontra Lorient, pemain sudah diizinkan lagi gabung dengan tim utama pada sesi latihan pagi ini,” bunyi pernyataan resmi klub.

PSG sebelumnya membekukan Mbappe usai top skor Ligue 1 lima musim beruntun itu enggan memperpanjang kontraknya. Mbappe masih terikat kontrak hingga 2024, tetapi sang pemain tak mau menambah masa kerja dan ingin pergi secara gratis tahun depan. 

BACA JUGA:  Cristiano Ronaldo Cetak 51 Gol di Al Nassr, Haaland dan Mbappe Lewat

PSG merasa Mbappe sudah menjalin pra-kontrak dengan Real Madrid untuk gabung ke sana secara cuma-cuma tahun depan. Tapi, hasil imbang 0-0 kontra Lorient di pekan pertama Ligue 1, Minggu (13/8/2023) dini hari WIB mengubah situasi.

PSG merasa lini depan mereka kurang tajam meski sudah mendatangkan Goncalo Ramos, Marco Asensio, dan Lee Kang-in. Oleh karenanya Mbappe selaku top scorer sepanjang masa klub harus dimasukkan lagi ke dalam tim.

BACA JUGA:  Jadwal Liga Inggris Tengah Pekan Ini: Ada Manchester United Vs Chelsea dan Aston Villa vs Manchester City

Meski kini Mbappe sudah tidak dibekukan, klub belum mengonfirmasi apakah ia bakal dimainkan pada pekan kedua Liga Perancis. PSG dijadwalkan melawan Toulouse di Parc des Prince pekan depan.

Selain itu, Les Parisien belum memberikan penjelasan terkait masa depan Mbappe. Penyerang timnas Prancis itu disinyalir masih bersikeras ingin meninggalkan klub musim depan.(*)