Real Madrid Resmi Pinjam Kepa Arrizabalaga

Kepa Arrizabalaga resmi dipinjam Real Madrid sampai akhir musim (USA TODAY Sports via Reuters Con/Jon Durr)
Kepa Arrizabalaga resmi dipinjam Real Madrid sampai akhir musim (USA TODAY Sports via Reuters Con/Jon Durr)

TENTANGKEPRI.COM – Real Madrid langsung bergerak cepat mencari pengganti sementara Thibaut Courtois. Los Blancos baru saja meminjam Kepa Arrizabalaga dari Chelsea.
Courtois mengalami cedera ligamen lutut pada sesi latihan tim pekan kemarin. Operasi yang dilakukan Courtois membuatnya harus beristirahat semusim penuh karena tergolong parah.

Alhasil, Madrid mengawali LaLiga 2023/2024 dengan Andriy Lunin di bawah mistar. Mengingat mereka tidak punya lagi sosok kiper senior, Madrid tak membuang waktu untuk mencari pelapis Courtois sementara.

BACA JUGA:  Manchester United vs Everton: Andre Onana- Luke Shaw Fit, Hojlund-Mount Masih Dipantau

Pilihan jatuh kepada kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga yang sebenarnya juga didekati Bayern Munich. Kesepakatan peminjaman tanpa opsi permanen dicapai dengan Chelsea, Minggu (13/8/2023) kemarin, yang membuat Kepa tidak masuk skuad lawan Liverpool di Stamford Bridge.

Madrid akhirnya mengumumkan kedatangan Kepa, Senin (14/8/2023) sore WIB. Kepa akan diperkenalkan secara resmi kepada media di Real Madrid City, Selasa (15/8) malam WIB atau siang waktu setempat.

BACA JUGA:  Gary Neville: Manchester United Mau Singkirkan Harry Maguire

“Real Madrid dan Chelsea FC menyepakati peminjaman pemain Kepa Arrizabalaga hingga 30 Juni 2024,” ujar pernyataan resmi Madrid.

Kepa pulang kampung ke Spanyol setelah diboyong Chelsea pada 2019 dari Athletic Bilbao dengan banderol 80 juta euro, yang menjadikannya kiper termahal dunia.

BACA JUGA:  Jose Mourinho Ditawari Rp 842 M untuk Melatih di Arab Saudi

Selama memperkuat Chelsea, karier Kepa naik-turun meski mampu tampil 163 kali dengan 175 kali kebobolan dan 59 clean sheet. Dia tersingkir dari posisi kiper utama setelah kedatangan Edouard Mendy pada 2020.

Dia ikut andil dalam mengantarkan si Biru meraih gelar juara Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.(*)