Real Madrid Umumkan Transfer ‘Wonderkid’ Arda Guler

Poster pengumuman kedatangan pemain baru Real Madrid, Arda Guler (Foto: realmadrid.com/ist)
Poster pengumuman kedatangan pemain baru Real Madrid, Arda Guler (Foto: realmadrid.com/ist)

TENTANGKEPRI.COM – Real Madrid mengumumkan, telah menuntaskan transfer wonderkid Turki, Arda Guler dari Fenerbahce. Bintang muda berusia 18 tahun itu didatangkan El Real dengan biaya 20 juta Euro plus bonus yang bisa mencapai 10 juta Euro.

“Real Madrid dan Fenerbahçe telah menyepakati transfer Arda Guler, yang menandatangani kontrak untuk bersama kami selama enam musim ke depan,” bunyi pernyataan Real Madrid dilansir dari laman resmi klub, Kamis (6/7/2023) malam WIB.

“Besok, Jumat, 7 Juli, pukul 12:00 di Ciudad Real Madrid, akan diadakan upacara penyerahan Arda Guler sebagai pemain baru Real Madrid. Selanjutnya, Arda Güler akan tampil di hadapan media.” Demikian pernyataan resmi dari Madrid.

BACA JUGA:  Manchester United Tersingkir dari Carabao Cup, Antony Dicekam

Klub pemilik Guler sebelumnya, Fenerbahce juga mengonfirmasi kepergiannya pada Kamis (6/7/2023). “Semua pihak telah menyetujui transfer pemain sepak bola profesional kami Arda Güler ke Klub Spanyol Real Madrid CF dengan imbalan pemutusan kontrak pemain dengan kami sebesar 20 juta euro.”

BACA JUGA:  Liga Spanyol: Girona Dipuncak Klasemen Geser Real Madrid

“Biaya kontribusi solidaritas yang akan timbul sesuai instruksi FIFA akan dibayarkan oleh Real Madrid CF. Selain biaya transfer, bonus maksimum 10 juta Euro akan dibayarkan kepada Klub kami oleh Real Madrid CF, tergantung pada kinerja Pemain.”

Arda Guler akan menandatangani kontrak jangka panjang. Guler sepakati kontrak enam tahun di Madrid yang membuat dirinya akan tetap di Santiago Bernabeu hingga 2029 mendatang.

Musim lalu, Guler mencetak enam gol dan tujuh asis dalam 35 penampilan di Liga Turki, membawa Fenerbahce finis sebagai runner-up. Ia juga menyumbang gelar Piala Turki musim lalu.

BACA JUGA:  PSG Resmi Transfer Lucas Hernandez dari Bayern Munchen

Guler juga sudah empat kali membela Timnas Turki. Bintang belia itu dinilai memiliki gaya bermain yang mirip dengan Mesut Oezil.

Ia bisa beroperasi sebagai false winger, dan suka bergerak ke area tengah meski memulai laga dari sayap. Madrid menjadikannya sebagai aset jangka panjang, sesuai kebijakan transfer yang mereka lakukan selama beberapa tahun terakhir.(*)