Rudi Motivasi Mahasiswa dan Membekali Diri dengan Ilmu serta Keberanian

ali Kota Batam, Muhammad Rudi, memotivasi para mahasiswa Universitas Ibnu Sina untuk terus membekali diri dengan ilmu serta keberanian, di Hotel Planet Holliday, Batuampar, Batam, Senin (11/9/2023).
ali Kota Batam, Muhammad Rudi, memotivasi para mahasiswa Universitas Ibnu Sina untuk terus membekali diri dengan ilmu serta keberanian, di Hotel Planet Holliday, Batuampar, Batam, Senin (11/9/2023).

BATAM, TENTANGKEPRI.COM –  Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, memotivasi para mahasiswa Universitas Ibnu Sina untuk terus membekali diri dengan ilmu serta keberanian, di Hotel Planet Holliday, Batuampar, Batam, Senin (11/9/2023).

Motivasi itu disampaikan Rudi untuk memacu semangat para mahasiswa untuk menjadi sumber daya manusia unggul di tengah kemajuan Kota Batam.

“Teruslah membekali diri dengan ilmu, belajarlah dari pengalaman, kawan, dan sebagainya,” pesan Rudi.

Selain membekali diri dengan ilmu, Rudi pun berpesan agar mahasiswa menjadi sosok pemberani dan bertanggung jawab.

BACA JUGA:  Kepala BP Batam Dukung Upaya Penguatan Infrastruktur Data Center

“Tidak boleh takut menghadapi apa saja dan harus bertanggung jawab,” ujarnya.

Keberanian itu ditunjukkan Rudi dengan keberhasilan mengubah Batam yang menjadi lebih baik dan maju. Menurut Rudi, pesatnya pembangunan Kota Batam akan menghadirkan berbagai peluang ekonomi.

Di tengah kemajuan Batam ini, Rudi menantang generasi muda terutama para mahasiswa untuk berinovasi guna menangkap peluang tersebut.

“Beberapa pembangunan di antaranya pengembangan Bandara Hang Nadim Batam,” ujarnya.

Jika bandara selesai, diperkirakan akan menampung 40 juta penumpang. Dengan banyaknya orang datang ke Batam pun akan berdampak pada perputaran ekonomi.

BACA JUGA:  Rudi: Batam Daerah Baru Tujuan Bisnis

“Bayangkan berapa banyak orang masuk ke Batam, mereka akan menginap di hotel dan makan di restoran,” katanya.

Adapun, pengembangan Bandara Hang Nadim menjadi Bandara Internasional yang moderen bekerja sama dengan Incheon dari Korea Selatan.

Menurutnya, Bandara yang indah dan moderen saja tidak cukup untuk menarik minat orang berwisata ke Batam. Namun, jika didukung inovasi kuliner, kerajinan atau produk lainnya dari masyarakat Batam terutama mahasiswa tentu akan menambah daya tarik orang berkunjung ke Batam.

BACA JUGA:  Marlin Ajak Masyarakat Terus Berkontribusi untuk Kenyamanan Batam

Tak hanya Bandara Hang Nadim Batam, Rudi juga memaparkan pembangunan pelabuhan, jalan raya, dan sebagainya.

Rudi juga menegaskan kerja keras membangun Batam saat ini untuk dinikmati kalangan mahasiswa yang notabene generasi muda.

“Untuk itu mari sama-sama kita koreksi program ini karena kalian yang akan meneruskan dan menikmatinya,” tegas Wali Kota.(*)