Xavi Hernandez Tolak Kepulangan Neymar ke Barcelona

Neymar
Neymar

TENTANGKEPRI.COM – Xavi Hernandez memberikan tanggapan mengenai rumor kembalinya Neymar Jr ke skuad Barcelona. Juru taktik asal Spanyol itu menolak kepulangan bintang Brasil itu ke Camp Nou.

Media Spanyol, Mundo Deportivo, Kamis (10/8/2023) melaporkan, Xavi merasa kehadiran Neymar bisa merusak keharmonisan ruang ganti. Neymar punya ego yang besar dan itu bisa berdampak pada kondisi tim.

Hanya, Xavi bisa terpaksa menerima Neymar karena Joan Laporta. Presiden Barca itu menyatakan, merekrut kembali Neymar sangat penting.

BACA JUGA:  Premier League Perlu Bukti Kuat Jika Mau Sanksi Manchester City

Laporta menginginkan Neymar di Barcelona, karena melihat kehadiran sang pemain akan memberi dampak positif dari sisi bisnis klub. Laporta yakin Neymar masih punya nilai jual dan bisa mengantar Barcelona mendapat sponsor baru, serta peningkatan penjualan merchandise dan kunjungan ke stadion.

“Saya tidak bisa mengatakan apa-apa lagi tentang Neymar,” kata Xavi kepada media setelah Barcelona menang 4-2 atas Tottenham Hotspur di Joan Gamper Trophy, dilansir 90min, Kamis (10/8/2023).

“Tahun lalu saya pernah menyebut nama seorang pemain dari tim lain dan klub tersebut marah. Dari sini sampai akhir bursa, kita lihat saja nanti,” ujar dia.

BACA JUGA:  Franck Kessie Tunggu Tawaran dari Arab Saudi

Selain Barca, Neymar dikaitkan dengan Chelsea setelah bos The Blues, Todd Boehly menginginkannya. Apalagi, second striker baru Christopher Nkunku mengalami cedera lutut, namun Pochettino tidak sepakat.

Meski pernah melatih Neymar di PSG pada musim 2021–2022, Pochettino menilai, Neymar bukan kebutuhan prioritas bagi Chelsea saat ini. Pelatih berkebangsaan Argentina itu lebih menginginkan The Blues menyelesaikan perekrutan gelandang bertahan Brighton & Hove Albion Moises Caicedo. 

BACA JUGA:  Neymar Dicap Pemain Cengeng

Neymar pernah menghabiskan empat musim di Camp Nou antara 2013 dan 2017. Dia kemudian hijrah ke PSG dengan biaya yang memecahkan rekor dunia sebesar 190 juta poundsterling.

Belakangan ini Neymar tampil mengecewakan karena berbagai masalah cedera. Pemain berusia 31 tahun itu tidak pernah bermain lebih dari 22 pertandingan liga dalam satu musim selama enam tahun di Paris.(*)