Timnas Indonesia Masuk Semifinal Piala AFF Wanita U-19

Para pemain Timnas Putri Indonesia U-19 merayakan gol ke gawang Kamboja bada lanjutan Grup A Piala AFF Wanita U-19 2023 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, pada Minggu (9/7/2023) malam WIB. (Foto: PSSI/ist)
Para pemain Timnas Putri Indonesia U-19 merayakan gol ke gawang Kamboja bada lanjutan Grup A Piala AFF Wanita U-19 2023 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, pada Minggu (9/7/2023) malam WIB. (Foto: PSSI/ist)

TENTANGKEPRI.COM –  Timnas putri Indonesia U-19 sukses memastikan diri lolos ke babak semifinal Piala AFF Wanita U-19 2023. Hasil ini didapat setelah Indonesia menang telak 5-0 atas Kamboja dan menjadi juara Grup A.

Laga terakhir fase grup ini digelar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, pada Minggu (9/7/2023) malam WIB. Indonesia mendominasi permainan sejak awal pertandingan.

Terus menyerang, akhirnya serangan Tim Merah-Putih membuahkan gol pada menit 31. Tendangan placing Claudia yang mengarah ke pojok kanan bawah gawang sempat membentur tiang sebelum akhirnya masuk ke dalam gawang, Indonesia unggul 1-0.

BACA JUGA:  Cristiano Ronaldo Cetak 51 Gol di Al Nassr, Haaland dan Mbappe Lewat

Pada menit-menit akhir babak pertama, Skuad Garuda Muda beberapa kali mendapat peluang lewat Helsya dan Sheva. Sayangnya, mereka kurang tenang dalam melakukan penyelesaian akhir sehingga skor 1-0 untuk keunggulan Indonesia tetap bertahan saat turun minum.

Di babak kedua, tim asuhan Rudy Eka Priyambada kemudian memperbesar skor menjadi 2-0 pada menit ke-48. Kali ini gol dijaringkan oleh Marsela Awi.

Sepuluh menit berselang giliran Ayunda Anggraini yang menempatkan namanya di papan skor. Aksi individu Ayunda diakhiri dengan tendangan ke tiang jauh yang membuat Timnas Putri unggul 3-0.

BACA JUGA:  Piala Super Spanyol: Real Madrid Menang 4-1 atas Barcelona

Timnas Putri hanya butuh dua menit untuk memperbesar skor menjadi 4-0. Sheva Imut melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang membuat suporter Indonesia yang menyaksikan langsung di stadion bersorak kegirangan.

Pada akhirnya, Sheva Imut mampu menorehkan gol keduanya dalam laga ini pada menit 90+3. Dia menyambar umpan tarik Ayunda dengan tendangan yang sangat indah yang mengarah ke tiang jauh. Keunggulan 5-0 Indonesia atas Kamboja pun bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

BACA JUGA:  Copa del Rey: Atletico Madrid Menang 4-2 atas Real Madrid

Kemenangan ini membawa membawa Timnas Indonesia ke semifinal Piala AFF Putri U-19 2023. Selanjutnya, mereka akan menghadapi rumner up grup B di babak semifinal.

Susunan Pemain 

Timnas Putri Indonesia U-19: Fani; Nastasia Suci Ramadhani, Amelia Rode Heselo, Gea Yumanda, Jasmine Sefia Waynie Cahyono; Rana Wandik, Sheva Imut Furyzcha, Helsya Maeisyaroh, Claudia Alexandra Scheunemann, Armita Dwi Oktaviani, Zalfa Alya Putri Widguna.(*)