Anthony Ginting Melaju ke Semifinal Singapore Open 2023

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting tersenyum setelah mengalahkan Li Shi Feng dari China pada laga perempat final Singapore Open 2023. Anthony Ginting menang 21-13, 16-21, dan 21-12 di Singapore Indoor Stadium, Jumat (9/6/2023). (foto: PBSI)
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting tersenyum setelah mengalahkan Li Shi Feng dari China pada laga perempat final Singapore Open 2023. Anthony Ginting menang 21-13, 16-21, dan 21-12 di Singapore Indoor Stadium, Jumat (9/6/2023). (foto: PBSI)

TENTANGKEPRI.COM – Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, melaju ke semifinal Singapore Open 2023. Hasil ini didapat usai mengalahkan wakil Tiongkok, Li Shi Feng.

Menghadapi Li Shi Feng, Ginting harus bertanding rubber game. Setelah bertarung selama 62 menit di Singapore Indoor Stadium, Jumat (9/6/2023) malam WIB, Ginting akhirnya menang 21-13, 16-21, 21-12.

Duel sengit terjadi pada gim pertama ini, baik Ginting maupun Li Shi Feng kerap berbalas smes guna mendapatkan poin. Meski demikian satu placing di depan net dengan backhand dari Li Shi Feng membuatnya kembali menyamakan skor 7-7.

BACA JUGA:  Presiden Jokowi: Jangan Ada Jaksa Nitip Proyek dan Barang Impor

Dengan jumping smash ke sisi forehand Li Shi Feng, Ginting unggul 11-9 pada interval gim pertama. Kombinasi smes dan placing dari Ginting cukup menyulitkan Li Shi Feng pada gim pertama ini.

Poin demi poin didapat Ginting usai interval dan membuatnya menjauh dengan keunggulan 18-12. Ginting menutup gim pertama dengan kemenangan 21-13 setelah servis yang tanggung dari Li Shi Feng dituntaskan dengan smes lurus.

BACA JUGA:  Titipkan Pendidikan Anak ke Tokoh Agama, Rudi Ingin Batam Maju dan Keimanan Terjaga

Kekalahan membuat Li Shi Feng tancap gas sejak awal gim kedua dan berhasil unggul 5-0. Keunggulan itu bertahan hingga interval dengan skor 11-5.  

Jarak poin Ginting dan Li Shi Feng kian melebar setelah interval gim kedua, pukulan-pukulan Ginting yang tidak akurat menguntungkan sang lawan. Gim kedua pada akhirnya menjadi milik Li Shi Feng dengan kemenangan 21-16 dan laga berlanjut ke gim penentuan.

BACA JUGA:  Perkuat Hubungan Bilateral, Kepala BP Batam Badminton Bersama Menteri Singapura

Start Ginting di gim penentuan lebih baik dibandingkan gim kedua. Dia merebut enam poin beruntun untuk unggul 9-4.

Ginting beberapa kali memenangi duel di depan net. Setelah unggul 11-8 saat interval, Ginting mampu mempertahankan keunggulannya. Setelah unggul 15-12, Ginting merebut enam poin beruntun untuk mengunci kemenangan.

Anthony Sinisuka Ginting pun menjadi satu-satunya wakil Indonesia di semifinal Singapore Open 2023. Ginting selanjutnya akan menghadapi Kunlavut Vitidsarn di semifinal.(*)