Rudal Rusia Hantam Restoran Tewaskan 8 Orang

Korban tewas dari insiden restoran di kota Kramatorsk, Ukraina, kena tembak rudal Rusia bertambah menjadi delapan orang. (via REUTERS/Donetsk Regional Military-Civil)
Korban tewas dari insiden restoran di kota Kramatorsk, Ukraina, kena tembak rudal Rusia bertambah menjadi delapan orang. (via REUTERS/Donetsk Regional Military-Civil)

TENTANGKEPRI.COM – Korban tewas dari insiden restoran di kota Kramatorsk, Ukraina, kena tembak rudal Rusia bertambah menjadi delapan orang.
Dikutip dari AFP, pejabat setempat mengatakan tiga anak termasuk ke dalam total korban tewas tersebut.

“Pada Juni 28 pukul tujuh pagi, jenazah delapan korban tewas (termasuk tiga anak, dengan dua di antaranya lahir di tahun 2008 dan 2011) sudah diangkat dari reruntuhan bangunan kafe,” kata Badan Kedaruratan Nasional Ukraina lewat pesan Telegram.

BACA JUGA:  Tim SAR Kerahkan Alat Berat Cari 10 Korban Hilang Banjir Bandang di Humbahas

Sebelumnya dua rudal Rusia menghantam sebuah restoran di kota Kramatorsk, Ukraina timur pada Selasa (27/6).  Kepala pemerintahan Presiden Volodymyr Zelenskiy, Andriy Yermak, mengatakan di Telegram sedikitnya 25 orang terluka dalam insiden tersebut.

Layanan darurat hingga kini masih menyisir bangunan yang hancur untuk mencari korban.

BACA JUGA:  Mahkamah Konstitusi Izinkan Kampanye di Kampus, Kemendikbudristek Rumuskan Regulasi

Kramatorsk adalah kota besar di sebelah barat garis depan di provinsi Donetsk. Kota itu juga kemungkinan jadi tujuan utama Rusia saat bergerak ke barat untuk merebut seluruh wilayah.

Kota ini sering menjadi sasaran serangan Rusia, termasuk serangan di stasiun kereta kota pada April 2022 yang menewaskan 63 orang.

BACA JUGA:  Menkopolhukam Mahfud Md: PPATK Tidak Boleh Diintervensi Siapapun

Rusia membantah menargetkan situs sipil dalam apa yang digambarkannya sebagai “operasi militer khusus” sejak menyerang tetangganya pada Februari 2022.(*)