Warga Batam, Ayo Isi Kusioner Ini Untuk Masukan Pembangunan Kota Batam

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Batam, Rudi Panjaitan
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Batam, Rudi Panjaitan

BATAM, TENTANGKEPRI.COM –Pemerintah Kota (Pemko) Batam mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah(RPJPD) Kota Batam Tahun 2025-2045.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Batam, Rudi Panjaitan mengatakan bagi masyarakat yang memiliki ide atau masukan-masukan tetang pembangunan Kota Batam dapat ikut berpartisipasi.

BACA JUGA:  Pesan Kebersamaan Amsakar Achmad Disambut Antusias Warga Batam Asal Semarang

“Caranya cukup mudah, yaitu hanya dengan mengisi kuesioner pada laman http://batamkota.pembangunan2045.id/kuesioner.html. Tinggal diklik dan diisi,” katanya, Senin (2/10/2023).

Dijelaskannya bahwa perumusan visi Kota Batam ditetapkan dalam penyusunan RPJPD yang digunakan untuk pembangunan tahun 2025 – 2045.

RPJPD menjabarkan visi dan misi selama 20 tahun kedepan. Visi adalah rumusan umum mengenai keadaan yang diinginkan pada akhir periode perencanaan pembangunan daerah sedangkan misi adalah rumusan umum mengenai upaya-upaya yang akan dilaksanakan untuk mewujudkan visi.

BACA JUGA:  Berikut 10 Manfaat Daun Seledri untuk Kesehatan

“Karena itu dibutuhkan partisipasi masyarakat dalam merumuskan Visi Kota Batam agar perencanaan yang disusun tepat sasaran serta sesuai dengan keinginan dan kebutuhan masyarakat,” katanya.

Dengan mengisi Kuesioner tersebut, artinya masyarakat Kota Batam turut berperan langsung dalam menentukan mimpi/visi Batam ke depan hingga tahun 2024.

BACA JUGA:  Wali Kota Solok Puji Keberhasilan Rudi Membangun Infrastruktur Kota Batam

“Batas waktu pengisian kuesioner hingga 14 Oktober 2023. Bagi 5 orang yang Beruntung akan mendapatkan voucher pulsa senilai Rp100.000/orang diundi setelah pengisian kuesioner ditutup,” kata mantan Kabag Organisasi Pemko Batam tersebut.(*)