Jelang Piala Dunia U-17, PSSI Evaluasi Stadion Jakarta International Stadium

Ketua Umum PSSI Erick Thohir ketika memberi keterangan terkait peninjauan Jakarta International Stadium (JIS) yang akan digunakan untuk gelaran Piala Dunia U-17 akhir tahun 2023 di Indonesia. (Foto: RRI/PradiptaRahadi)
Ketua Umum PSSI Erick Thohir ketika memberi keterangan terkait peninjauan Jakarta International Stadium (JIS) yang akan digunakan untuk gelaran Piala Dunia U-17 akhir tahun 2023 di Indonesia. (Foto: RRI/PradiptaRahadi)

TENTANGKEPRI.COM – Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyampaikan kondisi terkini Jakarta International Stadium (JIS) yang berada di Jakarta Utara. JIS disebut-sebut akan menjadi salah satu stadion yang akan menggelar pertandingan Piala Dunia U-17. 

Erick mengatakan, JIS memiliki sejumlah catatan yang harus menjadi perhatian. Diantaranya akses penonton dan area lapangan parkir. 

“Yang menjadi catatan kemarin kendalanya itu parkir sama akses penonton. Yang harusnya ada empat pintu, baru terbuka satu pintu,” ujar Erick di Kompleks Istana Kepresidenan, Senin (26/6/2023). 

BACA JUGA:  Romelu Lukaku Ragu Pindah ke Juventus

Erick mengatakan, keselamatan penonton menjadi fokus utama PSSI. Ia ingin penonton dapat datang dan pulang dari JIS dengan selamat dan aman. 

Erick bahkan, hal yang juga tidak boleh luput yaitu masalah rumput di lapangan stadion. Menurut Erick, masalah rumput tidak boleh dipandang sebelah mata, karena FIFA akan menaruh perhatian serius pada kualitas. 

BACA JUGA:  Menpora Isyaratkan Piala Dunia U-17 Hanya di Jawa

“Tidak mungkin FIFA bilang standarnya tidak masuk karena sesuatu politis. Tetapi memang standar harus diselaraskan,” katanya lebih lanjut. 

Peninjauan JIS tentu dilakukan oleh PSSI dengan didampingi Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. Selain itu juga tentu ada Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono. 

BACA JUGA:  PSSI Tunggu Keputusan FIFA Terkait Kelayakan Stadion untuk Pertandingan Piala Dunia U-17

Sebelumnya, JIS masuk dalam daftar venue Piala Dunia U-17 yang dipertimbangkan Presiden Joko Widodo. Ini dikarenakan jadwal konser Coldplay di Stadion Utama Gelora Bung Karno bersamaan dengan gelaran Piala Dunia U-17 2023.(*)