Liverpool Bakal Tolak Semua Tawaran Ittihad Lepas Mohamed Salah

Mohamed Salah
Mohamed Salah

TENTANGKEPRI.COM – Liverpool diperkirakan akan menolak semua tawaran apa pun terkait Mohamed Salah. Sebelumnya, klub Arab Saudi Al Ittihad telah menargetkan penyerang itu menjadi bintang terbaru di Saudi Pro League (SPL).

Laporan ESPN, Kamis (24/8/2023), menyebutkan Salah diharapkan dapat bermitra dengan mantan penyerang Real Madrid Karim Benzema. Fabinho, mantan rekan setim Salah di Liverpool, meninggalkan Liverpool ke tim yang berbasis di Jeddah ini. 

BACA JUGA:  Liga Inggris: Liverpool Menang 4-1 atas Chelsea

Mereka membungkus kesepakatan senilai £40 juta (sekitar Rp770 miliar) bulan lalu. Sumber ESPN mengatakan klub Saudi tersebut siap membayar biaya dan gaji besar untuk mengontrak Salah. 

Salah sudah dikontrak tiga tahun di Anfield pada 2022. Liverpool mengetahui minat Al Ittihad, tetapi belum menerima tawaran apa pun, baik formal maupun informal, dari Al Ittihad. 

Sumber ESPN mengatakan tawaran apa pun untuk Salah akan ditolak. Namun, satu sumber Sky Sports News mengatakan Salah ingin mendengarkan apa yang akan ditawarkan dari Al Ittihad. 

BACA JUGA:  Liga Eropa: Toulouse Bungkam Liverpool 3-2

“Tapi seperti yang kita lihat sepanjang musim panas, klub-klub Saudi Pro League ini tidak menerima jawaban tidak. Mereka memiliki daftar targetnya sendiri, dan akan melakukan apa pun untuk merekrut pemain-pemain tersebut,” kata Chief Reporter Sky Sports News Kaveh Solhekol, Kamis.

“Mereka tidak akan menyerah. Dan jendela (transfer-red) Saudi terbuka selama beberapa hari setelah jendela ditutup di sini,” katanya lagi.

BACA JUGA:  Liga Inggris: Liverpool Vs Newcastle: The Reds Menang 4-2

Jendela transfer musim panas Liga Premier ditutup 1 September, sementara jendela transfer Saudi terbuka hingga 20 September. Ini memungkinkan tim SPL merekrut pemain dari klub-klub Eropa selama tiga minggu berikutnya setelah jendela bisnis mereka ditutup.

Awal bulan Agustus, manajer Liverpool Jurgen Klopp meminta FIFA dan UEFA “menemukan solusi” terkait jendela transfer SPL ini.(*)