Bayern Munchen Menang Dramatis 4-3 atas Manchester United

Selebrasi gol Leroy Sane di laga Bayern Munchen vs Manchester United, Liga Champions 2023/2024, di Allianz Arena, Kamis (21/9/2023) dini hari WIB (AP Photo/Matthias Schrader)
Selebrasi gol Leroy Sane di laga Bayern Munchen vs Manchester United, Liga Champions 2023/2024, di Allianz Arena, Kamis (21/9/2023) dini hari WIB (AP Photo/Matthias Schrader)

TENTANGKEPRI.COM – Delapan pertandingan Grup A hingga Grup D Liga Champions 2023/2024 digelar pada Rabu (20/9/2023) malam hingga Kamis (21/9/2023) dini hari WIB. Banyak hasil menarik, terutama Manchester United (MU) yang harus kalah 3-4 di markas Bayern Munchen, sementara Arsenal menang telak 4-0 saat menjamu PSV Eindhoven.

Duel Bayern Munchen kontra MU di Allianz Arena menjadi pertandingan yang sangat menarik pada matchday pertama Liga Champions. Bayern Munchen pada akhirnya menang 4-3 atas MU dalam pertandingan yang sebenarnya mampu mereka dominasi.

Leroy Sane dan Serge Gnabry membawa Bayern Munchen unggul 2-0 lebih dulu hingga Rasmus Hojlund mencetak gol perdananya untuk MU pada awal babak kedua. Harry Kane sempat memperbesar keunggulan Bayern Munchen lagi lewat eksekusi penalti.

BACA JUGA:  Manchester United Kalah 1-3 atas Wrexham

Casemiro mencetak dua gol untuk MU pada akhir pertandingan, tetapi di sela-selanya, Mathy Tel juga mencetak gol untuk Bayern Munchen. Sehingga tim tuan rumah tetap mampu meraih kemenangan dalam pertandingan ini dan MU harus pulang tanpa membawa satu pun poin.

Drama 7 Gol, MU Telat Panas

Duel antara Bayern Munchen dan MU di Allianz Arena dalam matchday pertama Liga Champions musim ini bisa dibilang jadi laga yang sangat menarik dan menegangkan. Bayern Munchen lebih dulu unggul 2-0 dalam waktu 32 menit pertandingan bejalan. 

BACA JUGA:  Piala Asia U23: Indonesia Vs Iraq di Perebutan Peringkat 3

Leroy Sane membuka keran gol Bayern pada menit ke-28 setelah menerima umpan pendek dari Harry Kane dan tembakannya tak mampu dihalau dengan baik oleh kiper MU, Andre Onana. Serge Gnabry kemudian menambah keunggulan Bayern pada menit 32 setelah memaksimalkan umpan dari Jamal Musiala. Keunggulan 2-0 pun bertahan hingga 45 menit pertama berakhir.

MU mencoba bangkit pada babak kedua dan memperkecil jarak lewat gol yang dicetak Rasmus Hojlund pada menit ke-49. Ini menjadi gol pertama striker asal Denmark itu besama The Red Devils yang didapatkan setelah menerima umpan pendek dari Marcus Rashford.

Sayangnya, Bayern Munchen kembali menambah keunggulan menjadi 3-1 pada menit ke-53 melalui eksekusi penalti Harry Kane. Tim tuan rumah mendapatkan penalti setelah tandukan Dayot Upamecano mengenai lengan dari Christian Eriksen.

BACA JUGA:  Spanyol Juara UEFA Nations League 2023

MU kembali membalas lewat gol Casemiro pada menit ke-88 untuk membuat kedudukan menjadi 3-2. Namun, dalam empat menit berselang, Bayern kembali unggul 4-2 lewat gol Mathys Tel yang menyambut umpan Joshua Kimmich.

MU masih sempat memperkecil jarak lagi pada sisa waktu yang ada. Casemiro mencetak gol keduanya memaksimalkan umpan dari Bruno Fernandes pada menit kelima waktu tambahan. Namun, MU tetap harus menerima kenyataan kalah 3-4 di markas Bayern Munchen.(*)