Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H, Amsakar : Pentingnya Silaturahmi dan Pembenahan Diri

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, hadir dengan penuh suka cita pada peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H di Masjid Nurul Hidayah, Sungai Harapan, Sekupang, Rabu, (19/7/2023).
Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, hadir dengan penuh suka cita pada peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H di Masjid Nurul Hidayah, Sungai Harapan, Sekupang, Rabu, (19/7/2023).

BATAM, TENTANGKEPRI.COM – Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, hadir dengan penuh suka cita pada peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H di Masjid Nurul Hidayah, Sungai Harapan, Sekupang, Rabu, (19/7/2023).

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Batam, Amsakar menyampaikan, peringatan 1 Muharram merupakan peristiwa bersejarah bagi umat Islam yang selalu diperingati setiap tahun sebagai salah satu hari besar umat Islam.

“Kita patut bersyukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT, sehingga kita dapat menyelenggarakan kegiatan ini dengan penuh rasa syukur. Semoga kita semua mendapatkan berkah dari Allah SWT dan selalu berada dalam lindungan-Nya,” ujarnya dengan penuh rasa syukur.

BACA JUGA:  Amsakar Apresiasi Komitmen ALPPIND, Wujudkan Ketahanan Keluarga Demi Batam Yang Lebih Hebat

Amsakar juga menyampaikan kebanggaannya terhadap peringatan 1 Muharram 1445 H yang meriah di berbagai masjid yang ada di Kota Batam. Ia menegaskan bahwa semangat dan nilai-nilai kehidupan umat Islam di Kota Batam sungguh luar biasa.

“Saya mengajak untuk menjadikan momentum pergantian tahun ini sebagai kesempatan untuk melakukan evaluasi dan introspeksi diri, melihat kelemahan di masa lalu 1444 H, dan memperbaiki serta meningkatkannya di tahun baru ini 1445 H,” ajakannya.

BACA JUGA:  Hadiri Sertijab Komandan Yonif 136/ Tuah Sakti, Amsakar: Selamat Jalankan Amanah Negara dengan Baik

Lebih lanjut, Amsakar juga menekankan pentingnya pererat silaturahmi dan menghentikan penyebaran informasi yang bersifat perindustributif atau tidak baik. Ia mengajak setiap individu untuk berfokus pada pembenahan diri sendiri, meningkatkan kualitas hidup, serta menjaga hubungan yang baik dengan sesama.

“Sebagai manusia, kita tidak ada yang luput dari dosa. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk berfokus pada pembenahan diri sendiri,” paparnya.

Wakil Wali Kota Batam yang telah memimpin selama dua periode, Amsakar Achmad, mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Batam. Ia mengakui bahwa capaian yang telah dicapai oleh pemerintah bukanlah hasil kerja individu, melainkan hasil kerja kolektif semua pihak.

BACA JUGA:  UU Kesehatan Baru Tidak Wajibkan Perusahaan Daftarkan Pekerja BPJS

“Dukungan dan partisipasi warga sangat penting dalam kesuksesan pembangunan daerah,” katanya.

Dalam kesempatan ini, Amsakar juga mengajak untuk terus mendorong semangat kebersamaan dan kolaborasi dalam memajukan Kota Batam ke depan.

“Saya berharap agar semangat ini terus berkobar dalam setiap langkah pembangunan yang dilakukan, menjadi pendorong utama dalam memajukan Kota Batam ke arah yang lebih baik,” tutup Amsakar.(*)