Amsakar Ajak Para Orang Tua Kembangkan Kualitas SDM Anak Sejak Dini

Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad menghadiri acara Perpisahan PaudQu Permata Nabila Tahun Pelajaran 2022-2023 di Ballroom Hotel OS Style, Sagulung, Minggu (25/6/2023).
Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad menghadiri acara Perpisahan PaudQu Permata Nabila Tahun Pelajaran 2022-2023 di Ballroom Hotel OS Style, Sagulung, Minggu (25/6/2023).

BATAM, TENTANGKEPRI.COM – Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad menghadiri acara Perpisahan PaudQu Permata Nabila Tahun Pelajaran 2022-2023 di Ballroom Hotel OS Style, Sagulung, Minggu (25/6/2023).

Amsakar berbahagia semangat warga Batam, khususnya para orang tua,  memberikan perhatian pada ikhtiar pengembangan kapasitas sumber daya manusia yang mumpuni sejak dini kepada anak. Baik dalam konteks intelektual, kecerdasan emosional maupun spiritualitas.

“Kalau sudah sejak dini dibekali dengan pemahaman tentang Al-Qur’an, informasi ilmu tentang etika, pengayaan tentang adab sopan santun. Maka saya percaya anak-anak kita nanti akan menjadi generasi unggul, tangguh, yang mampu berkompetisi untuk mewarnai Kota Batam, Kepri maupun perjalanan Indonesia yang kita cintai ini,” papar Amsakar.

BACA JUGA:  Menag Yaqut: Jemaah Dapat 10 Liter Air Zamzam

Sebagai Ketua LPTQ (Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an), Amsakar tidak bosan-bosannya menyampaikan perihal dahsyatnya Al-Qur’an. Bagaimana ia terpelihara keasliannya hingga akhir melalui hafalan para hafiz-hafizah.

“Jadi berbahagia saya upaya untuk membumikan nilai-nilai Al-Quran sudah dimulai tingkat anak usia dini,” ucap dia.

BACA JUGA:  Amsakar Apresiasi Komitmen ALPPIND, Wujudkan Ketahanan Keluarga Demi Batam Yang Lebih Hebat

Mempersiapkan generasi unggul, juga perlu dimasifkan, terlebih menyongsong Bonus Demografi tahun 2030-2035 serta Indonesia Emas 2045.

Bonus demografi ditandai dengan dominannya jumlah masyarakat yang berusia produktif. Sementara Indonesia Emas bertepatan dengan 100 tahun kemerdekaan Bangsa Indonesia.

BACA JUGA:  KPU Cetak Surat Suara Pileg 2024 pada 10 November 2023

“Bonus demografis ini kalau tidak di kelola secara baik justru mendatangkan malapetaka, tapi kalau di kelola secara baik maka Indonesia akan mengambil banyak manfaat,” imbuhnya.

Kesimpulannya,  kata Amsakar, butuh ikhtiar semua pihak untuk menjadikan anak-anak Batam menjadi generasi yang hebat. Untuk itu, ia mengajak semua pihak agar kompak dan saling mengingatkan satu sama lain betapa pentingnya mempersiapkan generasi hebat.(*)