Pelatih Timnas Argentina Scaloni: Tidak Ada Saran, Indonesia Sudah Tampil Baik

Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni (tengah) saat memberikan keterangan kepada media usai pertandingan melawan Indonesia pada FIFA Matchday yang berlangsung Senin (19/6/2023) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta. (Foto: RRI/ Asniar Litiloly)
Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni (tengah) saat memberikan keterangan kepada media usai pertandingan melawan Indonesia pada FIFA Matchday yang berlangsung Senin (19/6/2023) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta. (Foto: RRI/ Asniar Litiloly)

TENTANGKEPRI.COM – Pelatih Timnas Argentina Lionel Scaloni memuji kinerja apik para Penggawa Garuda usai menghadapi timnya di Laga FIFA Matchday. Walau Argentina memenangkan pertandingan, namun menurut Scaloni pujian layak diberikan kepada para pemain Indonesia.

Saat dimintai saran bagi para pemain muda Indonesia, Scaloni menyatakan tidak ada saran apa pun bagi para pemain Tim Merah Purtih. “Tidak ada saran apa pun, karena Indonesia sudah tampil sangat baik,” ucap Scaloni dalam keterangannya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta pada Senin (19/6/2023).

BACA JUGA:  Lionel Messi, Di Maria, dan Nicolas Otamendi Batal ke Indonesia

Scaloni menjelaskan, sebagaimana yang ia prediksikan di awal, mengadapi Indonesia tidak akan mudah. Karenanya, tampil baik bagi La Albiceleste adalah satu-satunya pilihan.

“Pertandingan ini berjalan sebagaimana yang diprediksi sebelumnya, bahwa pertandingan ini tidak akan mudah. Tetapi kami tetap terus akan melakukan yang terbaik di setiap pertandingan,” ujar pelatih kelahiran Rosario, Argentina tersebut.

Scaloni menjelaskan, menghadapi Indonesia memang sedikit kewalahan. Tim Tango cukup kesulitan karena tidak menurunkan sejumlah pemain inti mereka.

BACA JUGA:  Indonesia Diyakini Juara Piala AFF 2023

“Jadi melawan Indonesia bukan sebuah hal berbeda. Untuk kami, pertandingan tadi cukup sulit karena kami tidak memainkan pemain inti mereka,” kata Scaloni menambahkan.

Pada pertandingan ini La Albiceleste berhasil menaklukkan Indonesia dengan skor 2-0. Dua gol tersebut dicatatkan Leandro Daniel Paredes di menit ke 38’ dan Cristian Gabriel Romero di menit ke 55’.

Berdasarkan pertemuan Indonesia dan Argentina, sejumlah statistik layak untuk diamati. Walau dari mayoritas aspek Argentina cukup mendominasi, namun dari sisi akurasi passing catatan Asnawi cs tidaklah buruk.

BACA JUGA:  Manchester City Terdepan Dapatkan Bintang Argentina di Piala Dunia U-17

Berdasarkan statistik pertandingan, pass accuracy Indonesia mencapai 76 persen, sementara Argentina mencapai 92 persen. Sedangkan dari sisi penguasaan bola, jumlah tembakan hingga jumlah passing masih didominasi Argentina.

Indonesia saat ini berada di peringkat 149 FIFA. Sedangkan Argentina yang baru menjadi juara dunia sekitaqr 6 bulan lalu masih bertengger di peringkat 1 dunia.(*)