Manchester United Belum Terkalahkan di 2024, Setara Manchester City

MU terus meraih hasil positif sepanjang 2024. Foto: REUTERS/HANNAH MCKAY
MU terus meraih hasil positif sepanjang 2024. Foto: REUTERS/HANNAH MCKAY

TENTANGKEPRI.COM – Catatan positif Manchester United terus berlanjut. Sejauh ini, mereka menjadi satu dari dua tim Premier League yang belum menelan kekalahan sepanjang 2024.
Usai menutup 2023 dengan takluk 1-2 dari Nottingham Forest, MU bangkit dan meraih sederet hasil positif di awal tahun baru. Tujuh laga di Liga Inggris dan Piala FA dilalui dengan enam kemenangan dan sekali imbang.

Khusus di Premier League, tim asuhan Erik ten Hag sukses meraih empat kemenangan beruntun di Februari, termasuk menekuk Luton Town 2-1 pada Minggu (18/12) kemarin.

BACA JUGA:  Liga Champions: PSG, Manchester  City, Madrid, Bayern Masuk di Babak 16 Besar

Hasil ini membuat posisi mereka di klasemen naik dari urutan delapan menjadi enam. Kans lolos ke Liga Champions kini terbuka lebar, asal mampu menjaga konsistensi.

Selain MU, hanya rival sekota Manchester City yang belum terkalahkan sejauh ini di 2024. Mereka bahkan lebih hebat. Delapan laga di seluruh ajang dilalui dengan tujuh kemenangan beruntun dan sekali imbang melawan Chelsea akhir pekan lalu.

Ini pula yang membuat tim asuhan Pep Guardiola kembali ke papan atas Liga Inggris usai sempat tersendat di paruh pertama musim, selain tentu didukung hasil-hasil tim lain yang sudah menelan kekalahan.

BACA JUGA:  Klasemen Liga Inggris: Manchester City Masih Dipuncak

Kembali ke MU, Ten Hag menyambut baik tren positif ini meski tak selalu diraih dengan cara yang meyakinkan. Namun setidaknya harapan lolos ke Liga Champions musim depan tetap terjaga.

“Saya pikir kami sudah kembali ke persaingan (merebut tiket Liga Champions) dan kami sedang membangun momentum. Kami perlu membangun tekanan. Setiap laga adalah final demi terus mendekat ke sana,” ujar Ten Hag kepada Sky Sports.

BACA JUGA:  Vietnam Sebut Kekuatan Timnas Indonesia pada Pelatih STY

MU selanjutnya akan menghadapi Fulham di Old Trafford, Sabtu (24/2) pukul 22.00 WIB.

Hasil-hasil MU sepanjang 2024:

Wigan Athletic 0-2 MU (9 Januari, Piala FA)
MU 2-2 Tottenham Hotspur (14 Januari, Liga Inggris)
Newport County 2-4 MU (28 Januari, Piala FA)
Wolverhampton Wanderers 3-4 MU (2 Februari, Liga Inggris)
MU 3-0 West Ham United (4 Februari, Liga Inggris)
Aston Villa 1-2 MU (11 Februari, Liga Inggris)
Luton Town 1-2 MU (18 Februari, Liga Inggris)

 

Sumber: Sepakbola