Tinggalkan Liverpool, Fabinho Segera Susul Benzema ke Al-Ittihad

Fabinho
Fabinho

TENTANGKEPRI.COM – Klub Liga Arab Saudi, Al-Ittihad dilaporkan telah mengajukan tawaran sebesar £40 juta kepada Liverpool untuk mendatangkan Fabinho. Gelandang asal Brasil itu akan segera bergabung bersama bintang Eropa lainnya, yakni Kante dan Benzema.

The Athletic, Kamis (13/7/2023) melaporkan bahwa Al-Ittihad telah membicarakan transfer Fabinho bersama pihak Liverpool dengan tawaran substansial sebesar £40 juta. Hasil dari kesepakatan transfer geladang asal Brasil itu diperkirakan akan segera ditentukan sebelum akhir pekan ini.

Fabinho jadi salah satu target pelatih Al Ittihad Nuno Espirito Santo yang menginginkan reuni dengan mantan anak asuhnya. Sebab, Nuno yang pertama kali membawa Fabinho ke Eropa saat masih melatih klub Portugal Rio Ave pada 2012.

BACA JUGA:  Barcelona Idamkan Brozovic, tapi Ogah Saingan dengan Klub Arab Saudi

Nuno tentu tahu betul kualitas Fabinho sebagai gelandang bertahan sehingga ingin menduetkannya dengan N’Golo Kante musim depan. Apalagi Al Ittihad juga punya misi merajai Liga Champions Asia.

Namun, kekhawatiran utama Liverpool dengan potensi transfer ini adalah mendapatkan pengganti Fabinho yang sesuai. The Reds saat ini tengah mempertimbangkan transfer pemain Southampton, Romeo Lavia, sebagai pengganti potensial.

BACA JUGA:  Pep Guardiola Ingin Walker dan Bernardo Silva Bertahan di Manchester City

Jika transfer ini rampung, kehilangan Fabinho akan meninggalkan lubang besar di lini tengah Liverpool. Gelandang asal Brasin itu merupakan pemain kunci dalam sistem Jurgen Klopp dengan membuat 49 penampilan pada musim 2022-2023.

Fabinho saat ini terikat kontrak dengan Liverpool hingga 2026, dengan tiga tahun tersisa dalam kontraknya. Klub kota pelabuhan itu dikabarkan tidak akan melepas Fabinho sebelum mendapat penggantinya.

BACA JUGA:  Klasemen Liga Inggris: Liverpool di Puncak

Al-Ittihad telah melakukan langkah yang tepat di bursa transfer dengan mendatangkan N’Golo Kante dan mantan penyerang Real Madrid, Karim Benzema. Klub yang berbasis di Jeddah itu telah menunjukkan ambisi mereka untuk membangun sebuah tim yang tangguh, termasuk dengan bergabungnya Jota dari Celtic.

Kepindahan Fabinho akan menambah kekuatan di lini tengah merekan. Sementara bagi Liverpool, kepindahannya akan semakin menguras sumber daya lini tengah, karena mereka juga lagi berdiskusi dengan Al Ettifaq terkait kepindahan Jordan Henderson.(*)