Lepas Calon Jamaah Haji Khusus, Jefridin Berpesan Menjaga Kesehatan Selama di Tanah Suci

Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M. Pd melepas keberangkatan Jamaah Haji Khusus Tahun 1444 H/2023 M Zulindo Tour & Travel Service di Pelabuhan Internasional Sekupang, Rabu (14/06/2023)
Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M. Pd melepas keberangkatan Jamaah Haji Khusus Tahun 1444 H/2023 M Zulindo Tour & Travel Service di Pelabuhan Internasional Sekupang, Rabu (14/06/2023)

BATAM, TENTANGKEPRI.COM – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M. Pd melepas keberangkatan Jamaah Haji Khusus Tahun 1444 H/2023 M Zulindo Tour & Travel Service di Pelabuhan Internasional Sekupang, Rabu (14/06/2023). Pelepasan itu ditandai dengan pemasangan seragam dan atribut kepada perwakilan Jamaah Haji Khusus oleh Jefridin.

“Saya mewakili Wali Kota Batam mengucapkan selamat menjalankan ibadah haji. Yang paling penting selama berada di tanah suci Bapak/Ibu Jamaah Haji menjaga kesehatan dan mengatur waktu tidur dan istirahat. Mudah-mudahan seluruh rangkaian (rukun haji) wajib dan ibadah sunat pelaksanaan ibadah haji dapat Bapak/Ibu ikuti,” pesannya.

BACA JUGA:  Presiden Jokowi Hormati Putusan MA Terkait Kasasi Ferdy Sambo

Dalam kesempatan itu Jefridin juga menyampaikan pesan Wali Kota Batam, diantaranya meminta Jamaah Haji menjaga nama baik negara dan mendoakan Indonesia, agar aman dan terhindar dari segala musibah serta masyarakat sejahtera. Khusus untuk Batam mohon didoakan agar pembangunan terus melejit dan visi Batam menjadi Kota madani, modern dan sejahtera tercapai.

BACA JUGA:  Mamfaat Kacang Hijau Bagi Penderita Asam Lambung

“Doakan kami beserta pemimpin negeri ini sehat selalu sehingga bisa memimpin Batam dengan maksimal. Laksanakan ibadah yang baik insyaallah menjadi Haji Mabrur dan Hajah yang mabrurah,” pungkasnya.

Direktur Utama Zulindo, Kamsah Bakri, mengatakan ini merupakan pertama kali keberangkatan menuju tanah suci tidak melalui Jakarta melainkan Singapura. Adapun jamaah yang berangkat dari Batam sebanyak 71 orang dan 30 orang langsung dari Jakarta menuju Singapura. Total ada 101 jamaah yang berasal dari berbagai kota di Indonesia, seperti Solo, Palembang, Batam dan Tanjung pinang.

BACA JUGA:  Dampingi Wali Kota Rudi, Jefridin Sampaikan RT/RW Berperan Dalam Menyampaikan Informasi Kepada Masyarakat

 “Terimakasih kepada Bapak Sekda yang telah hadir untuk bersama-sama melepas Jamaah Haji Khusus berangkat ke tanah suci. Semoga seluruh jamaah diberikan kekuatan dan kesehatan sehingga dapat menjalankan ibadah haji yang khusuk dan mabrur,” ujarnya.(*)