Batam  

Hadiri Halal Bihalal, Wali Kota Rudi Ajak Warga Jaga Kekompakan Demi Lanjutkan Pembangunan Batam

BATAM, TENTANGKEPRI.COM – Wali Kota Batam Muhammad Rudi, mengajak masyarakat tetap menjaga kekompakan demi keberlanjutan pembangunan, meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan.

Hal itu Rudi sampaikan dalam acara Halal Bihalal bersama masyarakat Se-Kecamatan Batuampar, di Hotel AP Premier, Seijodoh, Batuampar, Batam, jumat (10/5/2024) malam.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Daerah Kota Batam Jefridin Hamid, sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan pejabat lainnya.

“Kalaulah ekonomi Batam dan bapak/ibu sudah meningkat, kita buat acara apa saja akan senang dan mudah. Keinginan kita sama, ingin Batam menjadi Kota Baru,” ujar Rudi.

BACA JUGA:  Kepala BP Batam Muhammad Rudi Hadiri penyerahan DIPA 2024 di Istana Negara

Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam itu memaparkan, bahwa semenjak diamanahi menjadi Kepala BP Batam, ia diberi tugas khusus dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk membangun dan membangkitkan ekonomi Kota Batam.

Diantara adalah membangun Terminal II Bandara Internasional Hang Nadim, Jalan-jalan utama, Pelabuhan Batuampar, dan pembangunan-pembangunan strategis lainnya.

BACA JUGA:  Wujudkan Batam Kota Baru, Muhammad Rudi Ajak Masyarakat Jaga Kekompakan

Untuk Pelabuhan Batuampar, Rudi mengatakan akan menjadi sumber pendapatan yang sangat besar. Pelabuhan saat ini masih terus dibangun dan dikembangkan.

“Kenapa ini harus dilakukan? karena ini akan menjadi sumber pendapatan. Dari sektor ini saja perputaran uang di Kota Batam akan begitu besar,” ungkap Rudi.

Oleh sebab itu, Rudi berpesan kepada masyarakat Kota Batam untuk mempesiapkan Sumberdaya Manusia (SDM) dalam menyambut pembangunan, dan mengajak masyarakat untuk meningkatkan etos kerja.

BACA JUGA:  Rudi Ajak Kader TP-PKK se-Kecamatan Lubukbaja Terus Dukung Pembangunan Batam

“Siapkan SDM anak bapak/ibu untuk menyambut ini semua. Tingkatkan etos kerja Bapak/ibu, dengan begitu kehidupan akan berubah,” pesannya.

Di momen bulan syawal ini pula, Wali Kota Rudi menyampaikan untuk tetap menjaga dan mempererat silaturahmi. “Mari jaga persatuan dan saling memaafkan jika terdapat hilaf dan salah,” ungkapnya.(*)