Batam Siap Sukseskan Rakomwil I APEKSI, Jadi Ajang Promosi Daerah

Rapat Persiapan Rapat Komwil I APEKSI di Kantor Wali Kota Batam, Selasa (6/6/2023).
Rapat Persiapan Rapat Komwil I APEKSI di Kantor Wali Kota Batam, Selasa (6/6/2023).

TENTANGKEPRI.COM – Pemerintah Kota (Pemko) Batam siap menyukseskan Rapat Komisariat Wilayah (Komwil) 1 Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) pada 13-15 Juni 2023 mendatang.

Sejumlah persiapan sudah dimatangkan. Hal itu dipastikan saat Rapat Persiapan Rapat Komwil I APEKSI di Kantor Wali Kota Batam, Selasa (6/6/2023).

“Batam siap dan harus menyukseskan Rapat Komwil 1 APEKSI 2023,” tegas Sekretaris Daerah (Sekda) Batam, Jefridin Hamid.

Adapun, dalam Rapat Komwil 1 APEKSI nanti, sebanyak 24 wali kota dari lima provinsi; Aceh, Sumut, Sumbar, Riau, Kepri, bakal berkumpul di Batam dan akan mengangkat tema Bersinergi untuk Peningkatan Investasi dan Pengendalian Inflasi.

BACA JUGA:  Respons Rizki Faisal, Kadiskominfo Batam sampaikan Pemko Batam Secara Responsif dan Taat Azas Sudah Tangani Warga Terdampak Puting Beliung

“Ini kesempatan semua daerah, termasuk Batam, untuk mempromosikan potensi daerah dan menjalin kerja sama dengan sejumlah daerah,” tegas Jefridin.

“Ini ajang promosi yang efektif untuk bisa berbagi pengalaman bagaimana Batam bisa membangun infrastruktur,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Rapat Komwil I APEKSI, Yusfa Hendri mengatakan, selama Rapat Komwil 1 APEKSI Tahun 2023 akan dilaksanakan beberapa program.

BACA JUGA:  Ramalan shio Besok jmuat 11 Agustus 2023: Shio Monyet Bersikap Terbuka dan Jujur

Adapun, beberapa program selama Rapat Komwil 1 APEKSI Tahun 2023 yakni penandatanganan kesepakatan bersama, Rapat Komisariat Wilayah 1 APEKSI, forum bisnis, ladies program, Kenduri Seni Melayu (KSM), hingga olahraga bersama dan penutup rangkaian acara.

Kegiatan ini nantinya akan dipusatkan di tiga venue yakni di Hotel Marriot akan digelar event malam ramah tamah, dan Rapat Komwil 1 APEKSI. Selain itu, digelar di Swiss Bell untuk beberapa program hingga di kawasan parkiran kawasan Harbour Bay untuk KSM.

BACA JUGA:  Terima Kunjungan Kerja Wabup Simalungun, Jefridin Paparkan Strategi Pembangunan Infrastruktur Batam

Untuk olahraga bersama gowes dan senam, serta penanaman pohon tabebuya ungu rencana akan dipusatkan di Dataran Engku Putri. Ia menekankan, selama penyelenggaraannya harus berjalan lancar.

Rapat persiapan ini dihadiri pejabat terkait yang akan menjalankan program-program selama Rapat Komwil 1 APEKSI.(*)