Gelorakan Batam Kota Sehat, Jefridin Resmikan Pos Integrasi Layanan Kesehatan Primer, di Kampung Wisata Bakau Serip Pantai

Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. membuka Kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), dengan tema “Gemar Beraktivitas Fisik”, yang ditaja Pemerintah Kota Batam melalui Dinas Kesehatan Kota Batam , di Kampung Bakau Serip, Kelurahan Sambau, Kecamatan Nongsa, Jumat (4/8/2023).
Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. membuka Kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), dengan tema “Gemar Beraktivitas Fisik”, yang ditaja Pemerintah Kota Batam melalui Dinas Kesehatan Kota Batam , di Kampung Bakau Serip, Kelurahan Sambau, Kecamatan Nongsa, Jumat (4/8/2023).

BATAM, TENTANGKEPRI.COM – Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. membuka Kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), dengan tema “Gemar Beraktivitas Fisik”, yang ditaja Pemerintah Kota Batam melalui Dinas Kesehatan Kota Batam , di Kampung Bakau Serip, Kelurahan Sambau, Kecamatan Nongsa, Jumat (4/8/2023).

Germas kali ini diikuti sebanyak 250 peserta lansia se-Kecamatan Nongsa, dari Puskesmas Sambau, Kabil dan Kampung Jabi. Juga dihadiri dari Lantamal IV Batam, para pendamping lansia, kader posyandu, karangtaruna, camat dan lurah, Kepala Puskesmas, Tim Kesehatan Dinkes, Tim Rumah Sakit Bhayangkara dan masyarakat se- Kecamatan Nongsa.

“Kesehatan itu sangat penting, meski memiliki banyak harta tanpa kesehatan itu tidak berguna. Oleh karena itu kegiatan Germas hari ini luar biasa. Atas nama Pemerintah Kota Batam dan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menyampaikan apresiasi,” ujar Jefridin mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi.

BACA JUGA:  Operasikan IPA 350 Baru, Komitmen Tuntaskan Persoalan Air

Jefridin juga menyampaikan terima kasih atas kolaborasi semua pihak terutama Dinkes dan Lantamal IV Batam, yang telah mendatangkan Dokter Mata dan Dokter Jiwa, serta mengadakan Permerikaaan kesehatan secara gratis bagi seluruh masyarakat yang hadir. Ia berharap Germas ini dapat memberikan manfaat dan kesehatan bagi seluruh masyarakat terutama para lansia.

“Batam adalah daerah yang luar biasa, pintu gerbang datangnya wisatawan mancanegara bagian barat melalui Batam. Maka masyarakat Batam harus sehat, kalau raga sehat jiwa pasti sehat,” tegasnya.

BACA JUGA:  Dalam Rangka Sukseskan Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI, Pemko Gelar Rapat Koordinasi

Jefridin mengajak seluruh masyarakat Nongsa yang hadir, terutama para lansia untuk bersatu padu menciptakan Batam kota sehat. Dimana Germas merupakan salah satu komponen bangsa yang mengajak dengan penuh kesadaran, untuk berprilaku hidup sehat guna meningkatkan kualitas hidup.

“Batam kota sehat adalah harapan kita bersama, mari dukung gerakan masyarakat hidup sehat ini. Tujuannya tidak lain untuk mengedukasi masyarakat agar melakukan gaya hidup sehat, dengan melakukan aktivitas fisik minimal 30 menit sehari, dan mencegah penyakit dengan melakukan pemeriksaan secara berkala,” katanya.

BACA JUGA:  Jadi Pembina Upacara HUT Ke-62, Jefridin Sampaikan Gerakan Pramuka Harus Maju Dan Berkiprah Untuk Masyarakat

Ketua Panitia, Kiki Purnama Agustin Siahaan, menyampaikan kegiatan Germas akan diisi dengan senam bersama, kuis, edukasi kesehatan, serta pemeriksaan kesehatan gratis. Usai membuka acara, Jefridin turut meresmikan Pos Integrasi Layanan Kesehatan Primer, di Kampung Wisata Bakau Serip Pantai untuk melayani bayi, anak pra sekolah, anak sekolah, remaja, ibu hamil, dan sebagainya, bagi masyarakat Kampung Bahari Nusantara, Kampung Bakau Serip Kelurahan Sambau.

“Destinasi wisata berkembang di kampung ini, sehingga dibutuhkan pos kesehatan terutama saat event penting diwilayah Bakau Serip, di bawah binaan UPT Puskesmas Sambau,” katanya.(*)