Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih HUT ke-78 RI, Rudi Gelorakan Semangat Kemerdekaan

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mengapresiasi kesuksesan upacara pengibaran Bendera Merah Putih peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 RI tingkat Kota Batam, Kamis (17/8/2023).
Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mengapresiasi kesuksesan upacara pengibaran Bendera Merah Putih peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 RI tingkat Kota Batam, Kamis (17/8/2023).

BATAM, TENTANGKEPRI.COM – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mengapresiasi kesuksesan upacara pengibaran Bendera Merah Putih peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 RI tingkat Kota Batam, Kamis (17/8/2023).

Bertugas sebagai inspektur upacara, Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina Rudi, dan dihadiri Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, serta sejumlah pejabat Pemko Batam hingga Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Batam.

Upacara yang dipusatkan di Dataran Engku Putri itu, dimulai pukul 07.50 turut disaksikan masyarakat dan disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube Diskominfo Kota Batam.

BACA JUGA:  Percepat Integrasi Layanan di Wilayah Barat dan Tengah Indonesia

Di momen itu, Rudi menggelorakan semangat nasionalisme dan kemerdekaan. Ia mengajak semua pihak memperingati hari kemerdekaan dengan meriah dan penuh keceriaan.

“Momentum ini mengingatkan kita akan perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah membawa negara kita menuju kemerdekaan,” ujar Rudi.

Bagi Rudi, kemerdekaan merupakan anugerah yang tak ternilai harganya. Kemerdekaan pula, memberikan ruang bagi semua masyarakat untuk berkarya, berinovasi, dan membangun negeri ini menjadi lebih baik.

BACA JUGA:  Menggelegar, KSM ke-25 Tampilkan Kesenian Nusantara hingga Mancanegara

“Dalam kesempatan mari bersama kita memperkuat persatuan dan keragaman yang menjadi kekayaan bangsa,” ujarnya.

Ia melanjutkan, dengan kemerdekaan juga datang tanggung jawab besar untuk membangun negara yang makmur, adil, dan berdaulat serta senantiasa menghargai sejarah, menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila, dan menjaga Bhinneka Tunggal Ika sebagai landasan yang kuat bagi persatuan.

“Mari sama-sama kita untuk bermuhasabah dan berkomitmen untuk terus memajukan bangsa ini. Mari kita tingkatkan pendidikan, pembangunan infrastruktur, serta perhatian terhadap kesejahteraan rakyat. Mari kita jaga persatuan dan toleransi, sebagai bentuk penghormatan terhadap perjuangan para pendahulu kita,” ujar Rudi.

BACA JUGA:  Polemik Purajaya Nongsa, BP Batam Sayangkan Tuduhan Tak Berdasar

Di momen HUT ke-78 RI ini, Rudi mengajak semua pihak mewujudkan cita-cita para pahlawan dan terus menggelorakan semangat kemerdekaan.

“Selamat memperingati HUT ke-78 RI, terus melaju untuk Indonesia maju,” ucap Rudi.(*)