Liga Spanyol: Real Madrid Merangsek ke Puncak

Klasemen Liga Spanyol. (Foto: REUTERS/JON NAZCA)
Klasemen Liga Spanyol. (Foto: REUTERS/JON NAZCA)

TENTANGKEPRI.COM – Real Madrid merebut puncak klasemen sementara Liga Spanyol dari tangan Girona. Kepastian itu didapat usai kemenangan Los Blancos atas Gironistes.
Jornada kedelapan LaLiga musim ini dibuka dengan duel Barcelona vs Sevilla, Sabtu (30/9/2023). Los Cules mengakhiri laga dengan kemenangan 1-0 via gol bunuh diri Sergio Ramos.

Laga bigmatch tersaji di pekan kedelapan antara dua tim papan atas, Girona vs Real Madrid. Tim tamu berhasil memenangkan pertandingan dengan skor meyakinkan 3-0.

BACA JUGA:  Real Madrid Melaju ke Final Piala Super Spanyol

Tiga gol Real Madrid dicetak Joselu, Aurelien Tchouameni, dan Jude Bellingham. Los Merengues harus bermain dengan 10 pemain jelang akhir laga setelah Nacho mendapat kartu merah.

Atletico Madrid turut meraih kemenangan saat menjamu Cadiz, Senin (2/10) dini hari WIB. Los Colchoneros memenangkan duel sengit yang berakhir dengan skor 3-2.

BACA JUGA:  Liga Spanyol: Girona Dipuncak Klasemen Geser Real Madrid

Angel Correa mencetak brace untuk Atletico, sementara satu gol lainnya disumbang Nahuel Molina. Cadiz membalas via gol Lucas Pires dan Roger Marti.

Hasil-hasil di jornada kedelapan mengantarkan Real Madrid ke puncak klasemen dengan 21 poin. Pasukan Carlo Ancelotti menyalip Barcelona di bawahnya dengan keunggulan 1 poin.

Girona turun dari puncak klasemen ke posisi ketiga dengan 19 poin. Atletico Madrid menguntit di bawahnya dengan 16 poin, disusul Real Sociedad (15 poin) dan Athletic Bilbao (14 poin).

BACA JUGA:  Klasemen Liga Spanyol: Girona Terus Tempel Real Madrid

Hasil Liga Spanyol Pekan Kedelapan

Barcelona 1-0 Sevilla
Getafe 0-0 Villarreal
Rayo Vallecano 2-2 Real Mallorca
Girona 0-3 Real Madrid
Real Sociedad 3-0 Athletic Bilbao
Almeria 3-3 Granada
Alaves 0-2 Osasuna
Real Betis 3-0 Valencia
Atletico Madrid 3-2 Cadiz.(*)