Jojo Singkirkan Mantan Juara Dunia

Jonatan Christie tampil gemilang pada laga perdana turnamen bulutangkis Sathio Group Australia Open 2023.
Jonatan Christie tampil gemilang pada laga perdana turnamen bulutangkis Sathio Group Australia Open 2023.

TENTANGKEPRI.COM –  Jonatan Christie tampil gemilang pada laga perdana turnamen bulutangkis Sathio Group Australia Open 2023. Pebulu tangkis tunggal putra itu menyingkirkan unggulan asal Jepang Kento Momota.  

Pada laga yang berlangsung di Quay Centre, Sydney Olympic Park, Sydney, Rabu (2/8/2023), pebulu tangkis yang akrab disapa Jojo itu tampil memukau. Kombinasi pertahanan dan serangan yang solid mampu membuahkan poin. Sejak awal Jojo mendominasi laga. 

“Senang saya bisa menang. Walaupun seharusnya bisa menang dua gim saja. Saat unggul 19-13 hingga 20-16 di gim pertama, pola permainan saya memang sedikit berubah,” ujar Jojo usai laga.

BACA JUGA:  Pisah Sambut Komandan Batalyon Infanteri 10 Marinir / SBY Batam, Rudi Ajak Forkopimda Kompak

Juara Indonesia Masters 2023 itu mengaku berhati-hati memutuskan strategi mana yang dia gunakan untuk menaklukkan mantan juara dunia. Akibatnya dia sering terburu-buru dan membuat kesalahan. 

“Saya bukan bermain buru-buru, cuma untuk memilih pola menyerang atau bertahan untuk memutus pola lawan, permainan saya malah ragu-ragu dan setengah-setengah. Dampaknya, bola saya sering tanggung dan malah mengenakan Momota,” katanya.

BACA JUGA:  16 Laga Tak Terkalahkan, Jonatan Christie Raja Rubber Game 2023

Di gim penentuan, Jojo tidak mau kehilangan kendali. Dia terus memimpin perolehan angka, mulai dari 6-1 hingga unggul 11-3 di interval. Posisi itu bisa dipertahankan hingga menang 21-12 dan merebut tiket ke babak kedua.

“Gim ketiga, saya terapkan pola bermain lebih cepat. Sebisa mungkin serang duluan. Saya harus cepetin dulu permainan depan, biar saya bisa mendapat poin banyak,” ucapnya.

BACA JUGA:  Presiden Jokowi Akan Umumkan Transisi Pandemi ke Endemi

Kemenangan ini disambut gembira Jojo. Dia bisa melewati hadangan salah satu pemain dunia terbaik. Momota sering merepotkan lawan-lawnnya. Untungnya menurut Jojo saat ini performa Momota belum kembali. 

“Saya senang bisa menang, walaupun Momota belum balik seperti dulu lagi. Dia tetap merupakan pemain berpengalaman. Performanya tidak beda jauh dengan dulu. Cuma serangannya tidak setajam dulu. Kemenangan ini tentu bagus buat meningkatkan rasa percaya diri saya,” ujarnya.(*)