Batam  

Hadir Rapat Konsolidasi KPU Kota Batam, Wali Kota Rudi Ajak Wujudkan Pilkada Aman dan Damai

TENTANGKEPRI.COM – Wali Kota Batam Muhammad Rudi, mengapresiasi kerja Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam dalam Pemilihan Umum (Pemilu). Baginya Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) di Kota Batam berjalan aman dan damai.

Hal itu Rudi sampaikan saat menghadiri Rapat Konsolidasi Bersama Badan Adhoc Pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam tahun 2024, di BWP Pabil, Mukakuning, Seibeduk, Batam, Rabu (29/5/2024).

BACA JUGA:  Jefridin Apresiasi Pansus DPRD Kota Batam Rampungkan Pembahasan Ranperda Tentang Penyelenggaraan Penempatan Tenaga Kerja

“Karena kerja kalian dan partisipasi baik dari masyarakat, Kota Batam masuk kategori baik dalam melaksanakan Pemilu yang aman dan damai. Kalian yang bekerja, saya sebagai kepala daerah yang dapat nama, sekali lagi terima kasih,” ucapnya.

Rudi berharap dengan adanya konsolidasi tersebut dapat terus meningkatkan kerja KPU Kota Batam. Sehingga Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan datang juga berjalan aman dan damai.

BACA JUGA:  Kepala BP Batam Terus Membuka Peluang Investasi dan Promosikan Pariwisata

“Koordinasikan kepada kami, apa yang dibutuhkan akan kami bantu. BPJS Ketenagakerjaan dan Kesehatan juga pastikan sudah diurus,” pesannya.

Di kesempatan ini, Rudi juga mengatakan, besok, Kamis (30/5/2024), pihaknya akan melaunching pembangunan Terminal II Bandara Internasional Hang Nadim Batam.

Pembangunan bandara ini diketahui tidak menggunakan anggaran Pemerintah, baik APBD maupun APBN. Saat ini Bandara Internasional Hang Nadim telah memiliki rute penerbangan langsung ke luar negeri.

BACA JUGA:  Rudi Gandeng Kader Posyandu Siapkan Generasi Sehat dan Unggul

Misalnya, dari Batam ke Malaysia, dan dalam waktu dekat akan ditambah rute penerbangan ke Vietnam, Korea, Thailand dan Australia.

“Siapa yang mau hadir untuk menyaksikan launcing pembangunan bandara, datang saja, karena bandara ini akan menjadi kebanggaan masyarakat Kota Batam, dan Kepulauan Riau,” tutupnya.(*)