Apresiasi Kemitraan Bidang Kesehatan, Jefridin Mengajak Perusahaan Gunakan CSR Untuk Peningkatan Germas

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batam menyelenggarakan Pertemuan Kemitraan Bidang Kesehatan Dengan Mitra Potensial di Planet Holiday Hotel, Selasa (27/06/2023)
Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batam menyelenggarakan Pertemuan Kemitraan Bidang Kesehatan Dengan Mitra Potensial di Planet Holiday Hotel, Selasa (27/06/2023)

BATAM, TENTANGKEPRI.COM – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batam menyelenggarakan Pertemuan Kemitraan Bidang Kesehatan Dengan Mitra Potensial di Planet Holiday Hotel, Selasa (27/06/2023). Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M. Pd yang membuka secara resmi kegiatan tersebut, mengajak seluruh mitra kesehatan terutama perusahaan agar dapat memanfaatkan Corporate Social Responsibility (CSR) untuk meningkatkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di Kota Batam.

“Harapan Bapak Wali Kota Batam, Germas ini ada di tiap kelurahan. Untuk mendukung gerakan hidup sehat ini bukan hanya tugas pemerintah saja, tapi tugas kita bersama,” sebut Jefridin mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi.

BACA JUGA:  Launching Kampung Moderasi Beragama, Jefridin Ungkapkan Kecamatan Lubuk Baja Cerminan “Miniatur Indonesia”

Jefridin mengapresiasi Dinkes yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Menurutnya ini adalah kolaborasi yang baik antara pemerintah dengan stake holder dalam menjaga kesehatan di Kota Batam. Katanya, pembangunan infrastruktur oleh pemerintah tidak ada gunanya apabila tidak didukung dengan kesehatan yang baik. Seperti pada waktu dua tahun lalu Covid-19 melanda Indonesia khususnya Batam masyarakat terbelenggu dan berdampak pada perekonomian.

“Bicara kesehatan adalah bicara tentang kehidupan. Kalau tidak sehat apapun tidak bisa kita kerjakan. Kesehatan itu penting bagi kita. Apresiasi dan terimakasih kepada Dinkes yang telah menyelenggarakan kegiatan ini,” tuturnya.

BACA JUGA:  Pencanangan Kampung Germas, Jefridin Memasyarakatkan Budaya Hidup Sehat

Ia menyampaikan bahwa Batam sudah masuk sebagai Kota sehat, namun masih ada indikator yang belum terpenuhi. Namun demikian Pemerintah Kota Batam berkomitmen untuk meningkatkan kesehatan di Kota Batam salah satunya dengan memenuhi kebutuhan anggaran kesehatan melalui APBD Kota Batam.

“Batam masih kekurangan sekitar 10 ribu toilet. Masih ada masyarakat yang belum memiliki jamban. Pemerintah Kota Batam berterimakasih kepada pihak-pihak yang sudah menyumbang untuk memberikan CSR nya membangun jamban. Sehingga predikat Kota sehat bisa paripurna,” ujar pria asal Selatpanjang ini.

BACA JUGA:  Ditreskrimsus Polda Kepri Amankan Tersangka Penyebar Video Asusila Mahasiswi

Ketua Panitia, Kiki Purnama Agustin Siahaan, menyampaikan kegiatan ini diikuti oleh 201 peserta. Dengan mendatangkan narasumber dari Dinas Tenaga Kerja Provinsi Kepri dan Bagian Hukum Setdako Batam. Digelarnya kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan status kesehatan masyarakat dan daya tanggap pemangku kepentingan dalam rangka pembangunan kesehatan.(*)