Tak Hanya Pembangunan Fisik, Rudi Tegaskan Komitmen Majukan Pendidikan Batam

Rudi saat ramah tamah walikota Batam dengan guru SD SMP se-Kota Batam di Vista Hotel, Minggu (25/6/2023) sore.
Rudi saat ramah tamah walikota Batam dengan guru SD SMP se-Kota Batam di Vista Hotel, Minggu (25/6/2023) sore.

BATAM, TENTANGKEPRI.COM – Wali Kota Batam Muhammad Rudi memastikan komitmennya untuk terus memajukan kualitas pendidikan di Kota Batam.

Mewujudkan ini, ia menyebutkan harus dimulai dari Sumber Daya Manusia-nya yang juga mumpuni, salah satunya yakni kualitas tenaga pendidik.

“Saya ingin Batam kelak juga dikenal sebagai daerah yang kualitas pendidikannya luar biasa,” sebut Rudi saat ramah tamah walikota Batam dengan guru SD SMP se-Kota Batam di Vista Hotel, Minggu (25/6/2023) sore.

BACA JUGA:  Muhammad Rudi Ungkap Kabar Baik, Para Investor Bersiap Masuk Batam

Keinginan Rudi bukan tanpa sebab, karena pada prinsipnya pendidikan merupakan jalan untuk mempersiapkan generasi penerus estafet pembangunan kelak.

“Kita tentu sudah tahu, Indonesia Emas terjadi pada 2045. Anak-anak kita yang bapak ibu didik sekarang adalah pemimpin masa depan. Maka kita wajib mempersiapkan mereka dengan sebaik-baiknya,” sebut Rudi.

BACA JUGA:  Buka Secara Resmi Pelatihan Proktor ANBK, Jefridin Berpesan Peserta Dapat Kuasai Materi Dari Nara Sumber

Lanjut dia, sektor pendidikan ini merupakan sektor yang nilai urgensinya sangat tinggi. Maka, selain pembangunan infrastruktur yang kini masif dikembangkan, pembangunan non fisik juga tidak lepas dari perhatian.

Tak lupa, Rudi menyampaikan terimakasih atas dedikasi para tenaga pendidik yang selama ini telah bertungkuslumus memajukan pendidikan. Kegiatan ini sendiri dihadiri  1.396 guru dari total 2.100 guru PNS SD/SMP se-Kota Batam. Sisanya tidak hadir karena keterbatasan tempat di lokasi acara.

BACA JUGA:  1.518 PKM-PKH di Kecamatan Lubukbaja Terima Sembako Pemko Batam, Rudi : Semoga Bisa Membantu

“Saya ucapkan terimakasih banyak atas peran bapak ibu semuanya, tak lain yang saya ingin sekarang adalah bagaimana pendidikan kita semakin maju,” harap dia.(*)