Insentif Cair, Tokoh Agama Apresiasi Perhatian Pemko Batam

Silaturahmi Sekda Batam Bersama Tokoh Agama Kecamatan Bengkong di Masjid Nurul Hidayah Bengkong, Jumat (23/6/2023).
Silaturahmi Sekda Batam Bersama Tokoh Agama Kecamatan Bengkong di Masjid Nurul Hidayah Bengkong, Jumat (23/6/2023).

BATAM, TENTANGKEPRI.COM – Mewakili tokoh agama Kota Batam, Lukman Rifai, mengapresiasi perhatian Pemko Batam terhadap imam, mubaligh, hingga para guru Al-Quran.

“Di tengah pembangunan Kota Batam yang maju, kami mengapresiasi, masih ada perhatian terhadap dakwah di Batam. Bahkan tokoh agama imam, mubaligh, dan guru Al-Quran diberikan insentif,” ujarnya saat menghadiri Silaturahmi Wali Kota Batam Bersama Tokoh Agama Kecamatan Bengkong di Masjid Nurul Hidayah Bengkong, Jumat (23/6/2023).

BACA JUGA:  Ajak Guru Kompak Bersatu, Jefridin Ungkapkan Guru Berperan untuk Kemajauan Negara

Silaturahmi ini diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Batam, Jefridin Hamid.

Di kesempatan itu, Lukman mengajak para tokoh agama untuk tidak melihat nilai insentif yang diberikan. Namun, insentif tersebut merupakan bentuk perhatian Pemerintah Kota (Pemko) Batam.

“Yang punya kampung halaman, silakan ditanya apakah ada insentif di daerah lain. Bersyukurlah di Batam tokoh agama diberikan insentif yang awalnya Rp 500 ribu kini menjadi Rp 750 ribu,” katanya.

BACA JUGA:  Rudi Pastikan Bakal Terus Kawal Anggaran Insentif RT dan RW

Sekda Batam, Jefridin Hamid, menyampaikan pesan Rudi untuk terus menyiarkan agama di tengah masyarakat.

“Beliau (Wali Kota Batam, Muhammad Rudi) berterima kasih, tanpa tokoh agama (imam, mubaligh, guru Al-Quran) jiwa kita gersang. Keberadaan imam, mubaligh, guru Al-Quran tidak sampai syiar-syiar agama di Batam ini,” ujarnya.

Keberadaan tokoh agama ini juga berperan penting menyiapkan generasi Batam yang Qur’ani dan religius. “Ini wujud Batam Bandar  Dunia Madani yang Modern dan Sejahtera,” katanya.

BACA JUGA:  Menteri Perhubungan RI Kunjungi Pelabuhan Domestik dan Internasional Sekupang

Di kesempatan itu, Jefridin juga mengajak tokoh agama menjaga Batam tetap aman dan kondusif demi percepatan pembangunan Batam.

“Pak Wali sangat fokus membangun Batam, mari sama-sama kita kompak mendukung pembangunan Batam yang lebih maju dan modern,” tutup Jefridin.(*)