Tingkatkan Koordinasi dan Sinergi untuk Kualitas Pendidikan Usia Dini

Marlin di Aula Sekolah Yos Sudarso, Batam Centre, Kota Batam, Rabu (9/8).
Marlin di Aula Sekolah Yos Sudarso, Batam Centre, Kota Batam, Rabu (9/8).

BATAM, TENTANGKEPRI.COM – Bunda PAUD Kota Batam, Hj Marlin Agustina Rudi mengajak mitra dan para guru untuk terus meningkatkan sinergi dan koordinasi. Peningkatan itu akan berdampak pada peningkatan kualitas pendidikan anak usia dini. Muaranya akan lahir anak-anak hebat, cerdas, berkarakter dan berakhlak mulia.

“Tingkatkan koordinasi, bangun sinergi. Demi pendidikan terbaik anak usia dini. Sinergi untuk mengembangkan pendidikan berkualitas, untuk melahirkan generasi cerdas,” kata Marlin di Aula Sekolah Yos Sudarso, Batam Centre, Kota Batam, Rabu (9/8).

BACA JUGA:  Kata Marlin, Perempuan Selalu Fokus

Sepanjang Rabu, Wakil Gubernur Kepulauan Riau ini melakukan pertemuan dengan Mitra PAUD untuk dua Kecamatan. Pada sebelah pagi, di Sekolah Yos Sudarso, Marlin bertemu dengan Mitra PAUD Kecamatan Batam Kota. Di siang hari, di Aula SMP Kartini, bersilaturahmi dengan Mitra PAUD Kecamatan Batu Ampar.

Selain para guru PAUD, tanpak hadir pada pertemuan itu Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Batam, Haryanti Jefridin. Hadir juga Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Batam Novi Harmadyastuti.

BACA JUGA:  Ranperda Fasilitasi P4GN-PN Disahkan, Jefridin Apresiasi Tim Pansus DPRD Kota Batam

Ketua TP PKK Kota Batam ini berterima kasih kepada lebih dari 2.700 guru PAUD di Kota Batam. Karena fokus Marlin pada pendidikan anak usia dini mendapat dukungan penuh para guru. Mereka mau berkolaborasi untuk menggali berbagai potensi dengan anak usia dini.

“Teruslah menjadi guru yang mendidik anak, agar mereka menjadi generasi yang hebat, berkarakter dan berakhlak mulia. Mereka lahir atas didikan bapak ibu guru semua,” kata Marlin.

BACA JUGA:  Pemko Batam Dorong Perang Lawan Narkoba, Terbitkan Perda Fasilitasi P4GN dan Prekursor Narkotika

Para pendidik ini semua, kata Ketua PIKORI BP Batam ini, juga membantu menjalankan program pemerintah. Terutama di bidang pendidikan, lebih khusus lagi, pendidikan anak usia dini.

“Kita harus ikut menyiapkan generasi terbaik untuk Indonesia Emas 2045 nanti dari pendidikan anak usia dini,” kata perempuan kelahiran Karimun ini.(*)