Presiden Jokowi ‘Groundbreaking’ Rumah Sakit Pertama di IKN

Presiden Joko Widodo memancangkan tiang pertama (groundbreaking) pembangunan Rumah Sakit (RS) Abdi Waluyo Nusantara, Jumat (22/9/2023).
Presiden Joko Widodo memancangkan tiang pertama (groundbreaking) pembangunan Rumah Sakit (RS) Abdi Waluyo Nusantara, Jumat (22/9/2023).

TENTANGKEPRI.COM – Presiden Joko Widodo memancangkan tiang pertama (groundbreaking) pembangunan Rumah Sakit (RS) Abdi Waluyo Nusantara, Jumat (22/9/2023). Ini merupakan rumah sakit pertama didirikan di Ibu Kota Negara Nusantara (IKN), menyusul pembangunan hotel dan pusat pelatihan.

Presiden mengatakan keberadaan rumah sakit tersebut di IKN menjadi sangat penting. Apalagi dengan pelayanan subspesialis yang bakal menjadikannya berbeda dari rumah sakit pada umumnya.

BACA JUGA:  BP Batam Groundbreaking Terminal II Bandara Internasional Hang Nadim, Target Selesai Pada 2026

“Diharapkan ini menjadi daya tarik bukan hanya masyarakat di IKN, tetapi juga dari seluruh Indonesia,” ujarnya. Bahkan, lanjut Kepala Negara, bukan tidak mungkin menarik minat pasien dari luar negeri.

Memiliki 400 kamar rawat, pembangunan RS Abdi Waluyo Nusantara menelan investasi sebesar Rp2 triliun. Rumah sakit tersebut juga akan mendukung program PSSI, dengan menangani kesehatan para pemain dan pelatih.

BACA JUGA:  RSBP Batam Gelar Kick Off Meeting, Tingkatkan Kualitas Layanan Medik

RS Abdi Waluyo Nusantara, terdiri dari lima lantai, dibangun di atas lahan seluas 5000 meter persegi. Fasilitas kesehatan itu akan diperkuat tenaga-tenaga spesialis jantung, paru, otak, dan rehabilitasi medik.(*)

 

Sumber:rri.co.id