Groundbreaking Jaringan Fiber Optik NDP, Rudi Pastikan Komitmen Mengawal Pembangunan 9 Data Center di Batam

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi hadir langsung pada kegiatan Groundbreaking Jaringan Fiber Optik Nongsa Digital Park (NDP).
Wali Kota Batam, Muhammad Rudi hadir langsung pada kegiatan Groundbreaking Jaringan Fiber Optik Nongsa Digital Park (NDP).

BATAM, TENTANGKEPRI.COM – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi hadir langsung pada kegiatan Groundbreaking Jaringan Fiber Optik Nongsa Digital Park (NDP). Dimana, merupakan langkah awal untuk mewujudkan pembangunan 9 Data Center di Kota Batam.

Rudi mengatakan pihaknya sangat menyambut baik dan mendukung penuh dimulainya pembangunan fiber optik di NDP. Pemerintah juga memastikan akan mengawal pembangunan maupun perizinannya.

“Pada intinya kami mendukung penuh pembangunan Data Center ini. Kami juga sudah berkomitmen apa yang menjadi kepentingan investasi juga akan menjadi prioritas utama,” kata Rudi, Rabu (12/6/2023).

BACA JUGA:  Wali Kota Rudi: Pembangunan Berkelanjutan Mewujudkan Batam Kota Baru

Menurutnya, landing point-nya (lokasi kabel optik bawah laut terpasang) yang keluar baru satu. Karena itu dengan pembangunan yang ada di Kota Batam ini ke depan tidak hanya bisa dimanfaatkan untuk Batam saja tapi juga dapat ekspansi ke luar.

“Karena itu apa yang menjadi kebutuhan NDP akan kita dukung penuh. Sehingga nantinya fiber optik di Kota Batam ini dapat menjadi yang terbaik di Indonesia,” katanya.

BACA JUGA:  BP Batam Gelar Workshop Service Level Agreement bagi Badan Usah

Dalam kesempatan itu, Rudi juga memastikan pihaknya tak hanya fokus pada investasi di NDP saja, tapi juga semua industri yang ada di Kota Batam akan menjadi perhatiannya.

Pembangunan infrastruktur jalan, bandara dan juga pelabuhan yang saat ini dikerjakan juga menjadi salah satu bentuk komitmennya dalam mendukung kegiatan investasi di Batam. Karena itu pihaknya juga berharap investasi di Batam dapat terus tumbuh pesat.

“Saya pastikan kami akan terus berkomitmen mendukung semua investasi di Batam,” ujarnya.

BACA JUGA:  Jefridin Ungkapan BKMT Berperan Meningkatkan Kualitas Keimanan

CEO Nongsa Digital Park, Mike Wiluan menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Wali Kota Batam, Muhammad Rudi yang selama ini telah mendukung pengembangan NDP.

Menurutnya jaringan fiber optik ini menjadi bagian yang penting untuk mewujudkan pembangunan Data Center. Di NDP sendiri nantinya akan ada 9 Data Center yang akan dibangun.

“Saat ini yang sudah dibangun ada 3, sisanya 6 lagi juga akan segera dibangun,” kata Mike.(*)