Batam  

Perayaan Hari Suci Nyepi di Kota Batam 2024, Dihiasi Keindahan Tarian Khas Bali

BATAM, TENTANGKEPRI.COM – Dalam rangka Peringatan Hari Suci Nyepi Tingkat Kota Batam Tahun 2024, Ballroom Swiss Bell Hotel Harbour Bay menjadi saksi keindahan berbagai Tari Bali yang menghiasi acara tersebut, pada Minggu (21/4/2024).

Tarian-tarian tradisional seperti Tari Pendet yang melambangkan kedatangan dewa, hingga kreasi modern seperti Tari Merak dan persembahan dari Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI) Kota Batam, memeriahkan suasana. Tak ketinggalan, gamelan khas Bali turut mengiringi kekhidmatan rangkaian acara tersebut.

BACA JUGA:  HARRIS Hotel Batam Center Luncurkan Paket BBQ Chill & Grill - All You Can Eat, Nikmati Malam Minggu Seru dengan Teman-teman dan keluarga

Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M. Pd. yang mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, turut hadir dalam acara tersebut. Dalam sambutannya, Jefridin menyampaikan ucapan selamat memperingati Hari Suci Nyepi atas nama Wali Kota Batam.

“Saya berterima kasih kepada tokoh agama Hindu yang telah memberikan pemahaman bagi kita tentang umat Hindu,” ujar Jefridin.

BACA JUGA:  Pimpin Rapat Evaluasi Pelaksanaan APBD Triwulan I, Jefridin Dorong Pertumbuhan Ekonomi dan Kesejahteraan Masyarakat

Tambahnya, juga Kota Batam berhasil menduduki peringkat 1 dalam indeks kerukunan beragama di Provinsi Kepulauan Riau, hal ini tidak lepas dari kerjasama dan kolaborasi antar umat beragama serta Forkopimda.

Jefridin juga memaparkan bahwa pertumbuhan ekonomi Kota Batam tahun 2023 mencapai 7,04 persen, di atas pertumbuhan ekonomi Kepri dan Nasional, berkat kerjasama seluruh masyarakat Batam.

BACA JUGA:  Pastikan Keamanan Objek Vital Nasional, PLN Batam dan Polda Kepri Jalin Sinergi

“Izin saya juga menyampaikan terima kasih kepada Bapak Kajari dan Bapak Bakamla yang telah memberikan kontribusi besar dalam roda pemerintahan, terutama dalam hal aset dan masukan,” tambahnya.

Jefridin berharap agar umat Hindu di Batam terus berkolaborasi dan mendukung pembangunan demi kemajuan bersama.(*)