Solskjaer Akui Manchester United Salah Ambil Keputusan Pulangkan Ronaldo

Foto: Getty Images/Chloe Knott - Danehouse
Foto: Getty Images/Chloe Knott - Danehouse

TENTANGKEPRI.COM – Proyek kepulangan Cristiano Ronaldo ke Manchester United tak berhasil. Ole Gunnar Solskjaer mengakui keputusan tersebut memang keliru.
Hal itu diungkap Solskjaer, dalam wawancara bersama The Athletic. Pria asal Norwegia itu mengira memulangkan Ronaldo ke Old Trafford berjalan sukses, nyatanya tidak.

“Itu keputusan yang sangat sulit untuk ditolak, dan saya merasa kami harus mengambilnya, namun ternyata itu salah,” kata Solskjaer.

“Itu terasa sangat tepat ketika dia menandatangani kontrak dan para penggemar merasakannya di pertandingan melawan Newcastle, ketika Old Trafford sedang bergoyang,” jelas Solskjaer, mengingat Ronaldo bikin dua gol ke gawang Newcastle dalam laga debutnya kembali ke MU.

BACA JUGA:  Liga Inggris: Manchester United Menang 4-3 atas Wolves

“Dia masih menjadi salah satu pencetak gol terbaik di dunia, dia terlihat kuat,” kata Ole Gunnar Solskjaer.

Cristiano Ronaldo kembali ke Manchester United pada musim panas 2021, usai meninggalkan Juventus. Ia kembali ke klub lamanya, yang sempat dibela pada 2003 hingga 2009.

BACA JUGA:  Hasil Liga Spanyol: Girona Menang 4-2 atas Barcelona

Pada periode keduanya, Ronaldo tak cukup kuat mengangkat performa tim. Meski bisa membuat 24 gol pada musim 2021/2022, CR7 cuma membawa Setan Merah finis keenam di Premier League.

Pada musim 2022/2023, Ronaldo sempat ingin cabut namun gagal mendapat tim baru. Akhirnya, pemilik 5 Ballon d’Or itu bertahan, namun cuma tiga bulan menjalani musim baru, karena memutus kontraknya pada November. Total, Ronaldo hanya membua 27 gol di periode keduanya berseragam MU, tanpa memberikan trofi.

BACA JUGA:  Liga Inggris: Manchester United Menjadi Juru Kunci Grup A

Sebelumnya pada 2003 hingga 2009, Ronaldo menjadi andalan Manchester United dengan membuat 118 gol dan mempersembahkan 9 trofi, termasuk tiga titel Premier League, sekali Liga Champions, plus memenangkan Ballon d’Or pertamanya pada 2008. Cristiano Ronaldo kemudian sempat membela Real Madrid dan Juventus. Kini, Ronaldo melanjutkan karier di Arab Saudi bersama Al Nassr.(*)