Batam  

Nonton Bareng Film Lafran, Sekda Batam Ajak Generasi Muda Batam Teladani Semangat Lafran Pane

BATAM, TENTANGKEPRI.COM – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M. Pd. nonton bareng film “Lafran” di Bioskop MB 2, Kamis (20/6/2024). Acara ini juga dihadiri oleh mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kota Batam.

Film “Lafran” yang tayang serentak pada 20 Juni 2024 ini merupakan karya dari Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Indonesia (KAHMI). Film ini mengisahkan tentang kehidupan Lafran Pane, pendiri Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), yang dikenal karena semangat nasionalisme dan keislamannya.

BACA JUGA:  Upacara Peringatan Hari Santri Kecamatan Sungai Beduk, Rudi Ajak Generasi Muda untuk Terus Belajar

Jefridin atas nama Pemerintah Kota Batam menyampaikan apresiasinya terhadap film tersebut. Semangat nasionalisme dan keislaman yang diwariskan oleh Lafran Pane menurut Jefridin sangat relevan dengan upaya Batam dalam membangun sebagai kota yang maju dan sejahtera.

BACA JUGA:  Batam Kota Modern Harus Sejalan Dengan Kecakapan Digital Masyarakat

“Semangat ini dapat memotivasi generasi muda untuk berpartisipasi aktif dalam pembangunan kota, menjaga kerukunan, dan memperkuat nilai-nilai kebangsaan,” tambahnya.

Menurutnya, film ini tidak hanya mengisahkan perjalanan hidup seorang tokoh penting, tetapi juga menginspirasi masyarakat untuk terus menjaga dan meningkatkan semangat nasionalisme serta keislaman dalam kehidupan sehari-hari.

Dengan adanya acara ini, diharapkan semangat yang ditanamkan oleh Lafran Pane dapat terus hidup dan menginspirasi generasi muda Batam dalam menghadapi tantangan di masa depan, serta turut berperan aktif dalam pembangunan dan kemajuan Kota Batam.

BACA JUGA:  Kepala BP Batam Sambut Peserta Kejurnas Road Race and Mountain Bike 2024 Lewat Welcome Dinner

“Semoga film “Lafran” dapat menjadi pembelajaran berharga dalam membangun dan memperkuat semangat kebangsaan dan keislaman di kalangan pemuda terkhusus Kota Batam,” ujarnya.(*)