Pemko Batam Dukung Batam Tanpa Polusi Dengan Sepeda Motor Listrik

Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M. Pd. mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi meresmikan Grand Opening Showroom Greentech Batam, yang ditandai dengan pemotongan pita, di Komplek Ruko City Point Blok.A No 7 Kelurahan Buliang, Batu Aji, pada Rabu (20/9/2023).
Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M. Pd. mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi meresmikan Grand Opening Showroom Greentech Batam, yang ditandai dengan pemotongan pita, di Komplek Ruko City Point Blok.A No 7 Kelurahan Buliang, Batu Aji, pada Rabu (20/9/2023).

BATAM, TENTANGKEPRI.COM – Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M. Pd. mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi meresmikan Grand Opening Showroom Greentech Batam, yang ditandai dengan pemotongan pita, di Komplek Ruko City Point Blok.A No 7 Kelurahan Buliang, Batu Aji, pada Rabu (20/9/2023).

“Atas nama Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengucapkan apresiasi dan terima kasih. Pemerintah Kota Batam sangat mendukung go green energy, karena sepeda motor listrik pasti tidak mengeluarkan polusi udara,” kata Jefridin.

BACA JUGA:  UU Kesehatan Baru Tidak Wajibkan Perusahaan Daftarkan Pekerja BPJS

Greentech Electric Motorbike Aero sendiri sudah memenuhi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) Barang sebesar 55,17 persen. Dimana dengan menggunakan sebagian besar bahan atau komponen sepeda motor listrik dari produk Dalam Negeri

“Dengan pemenuhan TKDN ini, harga motor listrik mendapat subsidi dari pemerintah sebesar Rp 7 Juta. Dari harga semula Rp 16 Juta, hanya perlu membayar Rp 9 Juta. Bengkelnya juga sudah tersedia,” ujarnya.

BACA JUGA:  Apresiasi AMCF, Jefridin Serahkan Satu Unit Rumah Dhuafa Untuk Warga Tanjung Gundap

Atas nama Pemerintah Kota Batam, Jefridin mendukung penuh penggunaan motor listrik ini. Serta menghimbau masyarakat Batam untuk membeli motor elektrik, yang dapat mengurangi polusi udara Kota Batam. Juga pada kesempatan itu, ia mengajak pengusaha serta masyarakat menjaga keamanan dan kondusifitas Batam.

“Mari kita jaga, karena Batam bisa hidup dan tumbuh karena ada orang datang. Baik wisatawan dan investor,” ajak Jefridin.

BACA JUGA:  MTQH XXXII Tingkat Kota Batam Selesai, Wali Kota Rudi Serahkan Piala Bergilir ke Camat Sagulung

Perwakilan Greentech Pusat, Imam Budiaji Wibawa menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota Batam atas dukungan untuk Batam Go Green Energy. Dimana showroom ini merupakan cabang ke-6 dari 27 cabang di seluruh Provinsi di Indonesia.

“Semua warga Negara Indonesia yang memiliki KTP Indonesia sudah bisa mendapat subsidi Rp 7 Juta. Ini dalam rangka percepatan penggunaan motor listrik dalam rangka go green energy,” katanya.(*)