Timnas Argentina Menang 2-0 atas Indonesia

Timnas Indonesia mampu memberi perlawanan sengit kepada juara Piala Dunia 2022, Argentina pada laga FIFA Matchday. Skuad Garuda hanya kalah 0-2 dari Tim Tango pada laga yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung, Senin (19/6/2023) malam WIB.
Timnas Indonesia mampu memberi perlawanan sengit kepada juara Piala Dunia 2022, Argentina pada laga FIFA Matchday. Skuad Garuda hanya kalah 0-2 dari Tim Tango pada laga yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung, Senin (19/6/2023) malam WIB.

TENTANGKEPRI.COM – Timnas Indonesia mampu memberi perlawanan sengit kepada juara Piala Dunia 2022, Argentina pada laga FIFA Matchday. Skuad Garuda hanya kalah 0-2 dari Tim Tango pada laga yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung, Senin (19/6/2023) malam WIB.

Sejak awal laga, Argentina langsung menguasai jalannya pertandingan. Sedangkan Timnas Indonesia hanya bisa bertahan total. Timnas Indonesia sangat sulit keluar dari tekanan Argentina. 

Peluang emas didapatkan oleh Giovanni Lo Celso, beruntung Ernando Ari Sutaryadi masih bisa menepis bola keluar. Ernando Ari kembali menunjukkan penyelamatan berkelas dari sepakan keras Nico Gonzalez.

Skuad Garuda mendapatkan sepak pojok pertama di menit ke-34. Momen tersebut belum berbuah gol karena bola yang dieksekusi Marc Klok bisa disapu bek lawan.

BACA JUGA:  Berikut Daftar Skuad Tmnas Argentina Tiba di Indonesia

Pada menit ke-38 Argentina mencetak gol yang mengubah skor menjadi 1-0. Sepakan keras Leandro Paredes dari jarak jauh berhasil membobol gawang Ernando.

Indonesia nyaris menyamakan skor di injury time. Sebuah umpan tarik dari Dimas Drajad disambar Ivar Jenner, tapi Emiliano Martinez mampu menepis bola. Skor 1-0 tuntas untuk Argentina di babak pertama.

Di awal babak kedua, timnas Indonesia mencoba untuk menaikkan intensitas serangan. Masuknya Arhan membuat timnas Indonesia tampil mengancam melalui skema lemparan jauh.

Indonesia nyaris menyamakan skor di babak kedua pada menit ke-52. Bola lemparan Pratama Arhan mampu disundul Elkan Baggott, tapi Emi Martinez dengan lihat menyelamatkan gawangnya.

BACA JUGA:  Ketum PSSI Erick Thohir Sambut Kedatangan Timnas Argentina

Argentina memperbesar keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-55. Cristian Romero merobek gawang Ernando Ari lewat sundulan dari umpan sepak pojok.

Meski tertinggal 2-0, timnas Indonesia tidak patah arang. Anak asuh Shin Tae-yong itu terus mencoba untuk menekan Argentina, meski tim tamu tampil lebih dominan.

Lini belakang Indonesia tampil solid di babak kedua, Argentina sepanjang laga tidak terlalu sering bisa melakukan sentuhan di kotak penalti. Tak ada gol tambahan sampai laga tuntas, Indonesia harus menyerah 0-2 dari Argentina.

BACA JUGA:  Antoine Griezmann Ranking 21 di Ballon d'Or 2023

Ini merupakan kemenangan kedua Argentina pada laga FIFA Matchday Juni 2023 ini. Mereka sebelumnya juga mampu mengalahkan Australia di pekan lalu dengan skor identik 2-0.

Susunan Pemain:

Indonesia: Ernando, Asnawi, Elkan Baggott, Jordi Amat, Rizky Ridho, Ivar Jenner (Yakob Sayuri 85′), Marc Klok, Marselino Ferdinan, Shayne Pattynama (Dendy 46′), Dimas Drajad (Pratama Arhan 46′), Rafael Struick (Witan 64′).

Argentina: Emi Martinez, Cristian Romero, Facundo Medina (Acuna 60′), German Pezzella, Molina, Palacios (Almada 85′), Facundo Buonanotte (Ocampos 74′), Giovani Lo Celso, Leandro Paredes (Rodriguez 85′), Julian Alvarez (Simeone 85′), Nicolas Gonzalez (Garnacho 60′).(*)