Lokakarya Program Sekolah Penggerak I & II, Jefridin: Komitmen Bangun SDM

Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M. Pd. menghadiri Lokakarya Program Sekolah Penggerak I & II Satuan Dinas Pendidikan Kota Batam.
Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M. Pd. menghadiri Lokakarya Program Sekolah Penggerak I & II Satuan Dinas Pendidikan Kota Batam.

BATAM, TENTANGKEPRI.COM – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi yang diwakili Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M. Pd. menghadiri Lokakarya Program Sekolah Penggerak I & II Satuan Dinas Pendidikan Kota Batam.

Kegiatan ini sendiri dalam rangka peningkatan kompetensi dan wawasan Kepala Sekolah dan guru dilingkungan sekolah penggerak Kota Batam, yang dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina, di Harmoni One, Senin (19/6/2023)

“Pemerintah Kota Batam sangat berkomitmen dan konsentrasi dalam dunia pendidikan untuk membangun Sumber Daya Manusia, salah satunya melalui sekolah penggerak,” kata Jefridin sekaligus sebagai Plh. Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam.

BACA JUGA:  Peringatan Hari Donor Darah Sedunia, Jefridin: Bukti Nyata Kemanusiaan

Pada kegiatan Lokakarya angkatan I dan II yang dilaksanakan pada 19 s.d. 20 Juni 2023 ini, Jefridin mengajak para guru dan siswa untuk bergerak membangun karakter yang kuat dan mandiri, serta disiplin dalam membangun generasi penerus pemimpin pembangunan Kota Batam.

“Geliat pendidikan di Kota Batam sangat luar biasa berkat guru dan tenaga pendidik. Harus bisa memberikan inovasi dan membuat anak- anak bergerak berkarakter lebih mandiri dan disipilin,” katanya.

Program sekolah penggerak angkatan I sendiri diikuti oleh 16 sekolah, yang terdiri dari 2 Taman Kanak- Kanak (TK) swasta, 8 Sekolah Dasar (SD) dan 6 Sekolah Menengan Pertama (SMP). Pada angkatan ke-II terdiri dari 10 TK swasta, 18 SD dan 40 SMP Negeri dan swasta. Sedangkan, pada angkatan III hanya terdiri dari 1 SMP Negeri. Dengan total keseluruhan 57 sekolah penggerak di Kota Batam.

BACA JUGA:  ARTDO Internasional World Conference Akan digelar di Batam, Jefridin: Suguhkan Wajah Batam

Adapun total peserta pada kegiatan Loka Karya Penggerak I dan II berjumlah 320 peserta. Dengan tujuan meningkatkan kebudayaan pendidikan, memberi fasilitas akses informasi masyarakat yang lebih cepat dan akurat.

Sedangkan Wakil Gubernur Kepri, sekaligus Bunda PAUD Kota Batam, Marlin Agustina menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Batam yang telah membuat Program Sekolah Penggerak.

BACA JUGA:  Sempena HUT Pramuka Ke-62, Jefridin Lantik Pengurus Mabiran, Kwarran dan DKR Kecamatan Sagulung

“Terima kasih telah melaksanakan dan membuat program ini. Batam punya jumlah penduduk yang sangat luar biasa dalam bergerak dan menciptakan kualitas anak yang hebat,” ujarnya.

Marlin berharap melalui ini dapat membuka peluang keterampilan untuk anak- anak Kota Batam mempersiapkan diri, guna menangkap peluang kerja dari pembangunan yang tengah gencar dibangun oleh Wali Kota Batam, Muhammad Rudi.

“Sebisa mungkin dari usia dini sudah di didik dengan baik dan berkarakter, kita siapkan sejak dini untuk sumber daya manusia yang lebih berkualitas,” tutupnya.(*)