HUT RI ke-78, Amsakar Ajak Masyarakat Bulatkan Tekad Kolektif Wujudkan Kemajuan Seluruh Aspek

Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-78 tingkat Kota Batam dirayakan penuh khidmat, Kamis (17/8/2023).
Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-78 tingkat Kota Batam dirayakan penuh khidmat, Kamis (17/8/2023).

BATAM, TENTANGKEPRI.COM – Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-78 tingkat Kota Batam dirayakan penuh khidmat, Kamis (17/8/2023).

Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad menyebutkan harapan agar Dirgahayu RI tahun ini menjadi momentum memperteguh semangat dan komitmen mengembangkan Batam yang semakin maju dalam berbagai aspek.

BACA JUGA:  Kanwil Kepri Koordinasikan Data Pengajuan PTSL dan Pesisir Dengan Pemko Batam

“Mari kita rayakan HUT RI ke-78 dengan semangat kebersamaan dan tekad untuk mewujudkan kemajuan negara ini, khususnya Kota Batam yang kita cintai,” ujar Amsakar.

Amsakar juga mengajak warga untuk merefleksikan makna sebenarnya dari peringatan hari kemerdekaan. Ia menyebutkan, selain bermakna kemerdekaan dan penghormatan kepada pahlawan, momentum peringatan hari kemerdekaan dapat dimaknai sebagai tonggak awal generasi muda untuk mengisi kemerdekaan.

BACA JUGA:  Pemko Batam Komitmen Dukung Pembangunan yang Responsif Gender di Kota Batam

“Mari kita jadikan kemerdekaan ini sebagai landasan untuk mencapai kemajuan dan kejayaan yang lebih besar bagi Kota Batam dan Indonesia,” pesan Amsakar.

Sementara itu, rangkaian HUT RI ke-78 di Kota Batam begitu semarak. Kemeriahan dan khidmatnya juga dirasakan hingga pemukiman-pemukiman warga.

BACA JUGA:  Pimpin Apel Gabungan ASN Pemko Batam, Jefridin Tegaskan Agar ASN Tingkatkan Disiplin

Semarak diisi dengan berbagai lomba, semangat nasionalisme juga ditandai dengan pengibaran bendera serentak selama sebulan penuh. Bahkan diberbagai tempat warga juga secara mandiri menggelar upacara HUT RI ke-78.

“Tetap jaga kekompakan, bersama kita bisa wujudkan Batam yang lebih hebat,” pungkasnya.(*)