Apresiasi Penyelenggaraan PKB GPIB Tingkat Sinodal 2023, Rudi Promosikan Peluang Investasi di Kota Batam

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi hadir langsung pada pembukaan Persekutuan Kaum Bapak GPIB Tingkat Sinodal 2023 di Hotel Harmoni One, Batam Center, Kamis (13/7/2023).
Wali Kota Batam, Muhammad Rudi hadir langsung pada pembukaan Persekutuan Kaum Bapak GPIB Tingkat Sinodal 2023 di Hotel Harmoni One, Batam Center, Kamis (13/7/2023).

BATAM, TENTANGKEPRI.COM – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi hadir langsung pada pembukaan Persekutuan Kaum Bapak GPIB Tingkat Sinodal 2023 di Hotel Harmoni One, Batam Center, Kamis (13/7/2023).

Rudi menyambut baik dan memberikan apresiasi karena Kota Batam, Provinsi Kepri dipilih menjadi tuan rumah Persekutuan Kaum Bapak GPIB Tingkat Sinodal 2023. Dimana, dihadiri oleh kontingen seluruh Indonesia.

“Atas dukungan Bapak Kapolda Kepri ( Irjen Pol Tabana Bangun), saya pastikan Batam aman dan sangat nyaman dikunjungi oleh siapapun,” kata Rudi.

BACA JUGA:  Kunjungan Duta Besar Swedia untuk Indonesia Buka Peluang Investasi di Batam

Karena itu, Rudi berpesan kepada para peserta yang hadir untuk dapat menikmati dengan santai selama di Kota Batam. Karena Kota Batam sendiri memiliki banyak destinasi pariwisata dan pusat kuliner yang nyaman dikunjungi oleh wisatawan.

Dalam kesempatan itu, Rudi juga menyampaikan bahwa Kota Batam terbuka bagi siapa saja yang datang. Selain wisatawan tentunya juga para investor yang mau menanam modalnya untuk berusaha di Batam.

BACA JUGA:  Perkuat Kerjasama dan Hubungan Baik Batam – Singapura

“Batam memiliki banyak peluang investasi, dan saya siap mengawal semua perizinan,” katanya.

Selain itu, Rudi juga menjelaskan bahwa saat ini Kita Batam tengah gencar membangun sejumlah proyek infrastruktur. Di antara seperti Bandara Internasional Hang Nadim Batam, yang kapasitas penumpangnya akan ditambah.

Selain akan merenovasi terminal satu yang sudah ada saat ini, juga sedang dibangun terminal dua. Kemudian, rute penerbangan langsung dari Batam ke sejumlah Negara, nantinya juga akan diperbanyak.

BACA JUGA:  Konsep OtomatisPemerintah Kabupaten Lombok Tengah Contoh Kerukunan, Keamanan dan Kondusifitas Kota Batam

“Dan ini menjadi salah salah satu perjanjian yang kita tandatangani dengan investor yang membangun saat ini,” jelasnya.

Proyek lainnya adalah pembangunan infrastruktur jalan-jalan utama yang akan dibuat lima lajur. Kemudian juga peningkatan kapasitas pelabuhan Bongkar muat Batuampar.

“Sektor transportasi kita sudah merencanakan akan membangun transportasi massal atau LRT,” katanya.(*)