Kunjungi MPLS di SDIT Darussalam, SDN 01 dan 03 Batuaji, Jefridin Disambut Antusias Warga Sekolah

Sekretaris Daerah Kota Batam sekaligus Ketua Kwarcab Batam, Jefridin, M. Pd mendapat sambutan hangat dari para siswa, guru, hingga wali murid saat mengunjungi SD Islam Terpadu (IT) Darussalam 01, SD Negeri 01 Batuaji dan SD Negeri 03 Batuaji, dalam rangka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), pada Rabu (12/7/2023).
Sekretaris Daerah Kota Batam sekaligus Ketua Kwarcab Batam, Jefridin, M. Pd mendapat sambutan hangat dari para siswa, guru, hingga wali murid saat mengunjungi SD Islam Terpadu (IT) Darussalam 01, SD Negeri 01 Batuaji dan SD Negeri 03 Batuaji, dalam rangka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), pada Rabu (12/7/2023).

 BATAM, TENTANGKEPRI.COM – Sekretaris Daerah Kota Batam sekaligus Ketua Kwarcab Batam, Jefridin, M. Pd mendapat sambutan hangat dari para siswa, guru, hingga wali murid saat mengunjungi SD Islam Terpadu (IT) Darussalam 01, SD Negeri 01 Batuaji dan SD Negeri 03 Batuaji, dalam rangka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), pada Rabu (12/7/2023).

“Hari ini kita bersilaturahmi sekaligus penutupan hari terakhir Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah. Terimakasih kepada SDIT Darussalam yang sudah menerima peserta didik, dan membantu pemerintah dalam mendidik para generasi penerus pembangunan Kota Batam,” kata Jefridin dalam sambutannya di SDIT Darussalam 01.

BACA JUGA:  Berikut 10 Manfaat Daun Seledri untuk Kesehatan

Dalam kesempatan itu Jefridin menyampaikan pesan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi kepada para siswa sekolah dasar untuk mengikuti proses pembelajaran dengan baik dan sepenuh hati. Dimana menurut Jefridin, pendidikan merupakan investasi yang tiada tara nilainya.

“Anak- anak mari ikuti proses belajar mengajar dengan baik, pendidikan adalah investasi yang tiada tara nilainya. Apalagi kita tinggal di Batam, tanpa pendidikan kita tidak bisa bersaing,” ujar Jefridin juga dalam sambutannya di SD Negeri 01 Batuaji.

Sedangkan di SD Negeri 03 Batuaji, Jefridin menyampaikan peruntukan Batam yang dikembangkan dalam empat hal, diantaranya sebagai daerah pariwisata, perdagangan, alih kapal dan sebagai kota industri.

BACA JUGA:  Hasil Verifikasi dan Validasi Disepakati Data Kemiskinan Ekstrem Kota Batam 228 Jiwa

“Maka agar anak- anak kita dapat bersaing, bapak dan ibu guru serta orangtua wali murid mari persiapkan anak kita salah satunya melalui dunia pendidikan menuju Indonesia emas tahun 2045 mendatang,” katanya.

Jefridin turut mengajak para guru dan kepala sekolah bergandeng tangan berkolaborasi bersama pemerintah, menciptakan pendidikan yang berguna bagi pembangunan dan cita- cita Batam menuju bandar dunia madani yang modern dan sejahtera.

BACA JUGA:  Jefridin Ajak Alumni Unhas Kembangkan Perekonomian Batam

“Atas nama Pemerintah Kota Batam dan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mari bekerjasama dan berkolaborasi sehingga sekolah yang kita cintai benar dapat mendidik anak kita menjadi orang berguna yang bisa membangun diri, keluarga masyarakat, negara dan agama,” tutup Jefridin.

Kepala Sekolah SDIT Darussalam 01 Batuaji, Marfuah menyampaikan rasa bangganya atas kedatangan Sekretaris Daerah Kota Batam ke sekolahnya.

“Selamat datang Pak Sekda, Jefridin ke sekolah kami. Suatu kebanggan bisa menyambut bapak hadir bersama siswa baru kami,” ujarnya.(*)